Honda Siapkan Generasi Terbaru Mobilio?

honda mobilio special edition
(Foto: Youtube) honda mobilio special edition

RiderTua Mobil – Dengan semakin sesaknya segmen LMPV, para pemain lama mulai tergeser dari perhatian konsumen. Honda Mobilio menjadi salah satu diantaranya. Kehadiran pemain baru seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero membuat pamor Mobilio terus menurun. Honda siapkan generasi terbaru Mobilio?

Baca juga: Ini Kata Honda Soal Mobilio dan Rivalitas Segmen LMPV Indonesia

Sudah Saatnya ‘Ganti Kulit’?

Karena sudah lama beredar di pasaran, Mobilio dinilai sudah saatnya untuk diberi penyegaran. Sementara rivalnya sudah lebih dulu di-facelift. Seperti Suzuki Ertiga yang mendapat facelift di IIMS 2018 lalu dan dikabarkan duo XeniAvanza juga akan disegarkan.

Namun ketika ditanyai perihal facelift untuk Mobilio, Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa untuk saat ini belum ada generasi terbaru LMPV andalannya tersebut. Meskipun begitu, sepertinya ada sinyal bahwa tahun depan baru bisa terungkap. Entah rumor itu benar atau tidak.

Terlepas dari hal tersebut, HPM mengakui kalau segmen LMPV saat ini sudah dikuasai oleh pendatang baru. Xpander memiliki pengaruh yang cukup besar, bahkan mampu menggoyang Avanza yang sudah lama menjadi raja LMPV Indonesia. Sementara walau belum mendapat perhatian penuh dari konsumen, Confero pasti nantinya akan menjadi ‘ancaman’ pula bagi pemain lama segmen ini.

Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018
(Foto: IOTOMOTIF.com) Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018

HPM melihat semua yang terjadi di segmen sejuta umat ini merupakan hal biasa terjadi di pasar otomotif. Karena sebelumnya Mobilio pernah mengalaminya. Ketika diluncurkan pertama kalinya, antusias konsumen pada mobil baru Honda ini luar biasa. Mobilio sempat ‘menempel’ pada Avanza. Namun sayang tidak bertahan lama dan beberapa tahun kemudian penjualannya menurun. Jika saja facelift tersebut diluncurkan, maka bisa jadi penjualan Mobilio bisa pulih kembali.

 

Be the first to comment

Leave a Reply