Ekspansi ke China, Lexus Masih Tetap Produksi di Jepang

2018 lexus RX 350L 3 row
(Foto: Youtube) 2018 lexus RX 350L 3 row

RiderTua Mobil – Pasar otomotif China kini menjadi sasaran utama produsen mobil dunia. Ini karena China berpotensi menjadi pasar otomotif terbesar di dunia. Kebanyakan memang produsen mobil asal Jerman yang berbisnis di Negeri Tirai Bambu tersebut. Ekspansi ke China, Lexus masih tetap produksi di Jepang.

Baca juga: Lexus Perkenalkan Kaca Spion Modern Terbaru

Ekspansi ke China, Lexus Masih Tetap Produksi di Jepang

Salah satu merek mobil mewah asal Jepang, Lexus, juga akan menyasar China. Hingga kini Toyota, yang memegang merek Lexus, masih melakukan perundingan dengan beberapa perusahaan China. Mulai dari Guangzhou Automobile Group sampai FAW.

Lexus melihat besarnya potensi dari pasar otomotif China mengingat penjualan mobilnya selalu yang tertinggi di dunia. Namun ada satu hal yang menjadi pertanyaan setelah mendengar kabar ini. Apa ini berarti produksinya di Jepang mulai teralihkan?

lexus LF-1- 2018
(Foto: autoweek.com) lexus LF-1- 2018

Menanggapi hal itu, Lexus membantahnya dan mengatakan bahwa mereka masih memproduksi mobil di Jepang. Perlu diketahui bahwa Lexus memiliki pabrik produksi yang berlokasi di Kepulauan Kyushu, Jepang. Jika dihitung, jarak dari sana menuju Shanghai China, hanya butuh waktu 2 jam perjalanan saja.

Meskipun begitu, Lexus masih belum memastikan apakah mereka bisa memprioritaskan produksi lokal di China. Ini dikarenakan, masih berjalannya perundingan Toyota dengan perusahaan dari China, maka belum ada rencana jangka panjang mengenai produksi mobil Lexus disana.

 

Be the first to comment

Leave a Reply