Ini Kata Honda Soal Mobilio dan Rivalitas Segmen LMPV Indonesia



Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018
(Foto: IOTOMOTIF.com) Honda-Mobilio-Edisi-Spesial-di-IIMS-2018

RiderTua Mobil – Segmen LMPV saat ini semakin banyak diminati oleh konsumen Indonesia. Bagaimana tidak, penjualan dari segmen ini selalu tinggi setiap tahunnya. Walau kini sedang menghadapi persaingan dengan segmen SUV dan LCGC yang pamornya beranjak naik. Menanggapi hal ini, bagaimana tanggapan produsen. Ini kata Honda soal Mobilio dan rivalitas segmen LMPV Indonesia.

Baca juga: Harga All New Honda Brio Terdampak Naiknya Dolar?
honda mobilio special edition
(Foto: Youtube) honda mobilio special edition

‘Bulan Madu’ Sementara

Kembali membahas tentang LMPV. Hingga saat ini, sudah ada beberapa model LMPV yang dijual di Indonesia. Mulai dari Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio, sampai yang terbaru yaitu Xpander dan Confero.

Namun dengan kehadiran Xpander dan Confero, peta persaingan di segmen LMPV menjadi semakin sengit. Xpander sudah mulai memuncaki peringkat teratas penjualan, menggeser Avanza dan model LMPV lainnya. Walau di bulan Juni Xpander sempat tergeser kembali oleh Avanza karena terpengaruh libur Lebaran. Namun di bulan Juli hingga sekarang Xpander kembali merajai segmen LMPV.

deretan low mpv

Melihat kondisi persaingan di segmen LMPV, Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa keadaan tersebut hanya sementara saja. Memang untuk saat ini produk baru tersebut (Xpander) tengah menikmati masa ‘bulan madunya’ atau dalam kata lain masa jayanya. Namun akan ada tiba saatnya dimana Xpander akan mengalami penurunan penjualan, dan ini dimanfaatkan oleh model lain untuk kembali naik peringkat.

Mengenai Mobilio sendiri, model ini dianggap sudah saatnya mendapatkan pembaruan. Setelah sebelumnya Ertiga mendapat facelift, dan XeniAvanza dikabarkan juga akan diperbarui. Penjualan Mobilio sekarang berada di urutan kelima, dibawah Xpander, Avanza, Ertiga, dan Xenia. Tentu HPM tidak mau tinggal diam begitu saja. Mereka sudah mempunyai strategi penjualannya sendiri, tetapi entah apakah nanti Mobilio diperbarui atau tidak.

 

Be the first to comment

Leave a Reply