Valentino Rossi Peringatkan Yamaha dan Mesin V4 Terbaru




RiderTua MotoGP – Superstar MotoGP Valentino Rossi menegaskan performa kuat Yamaha di Thailand tidak ada artinya. Justru Valentino Rossi peringatkan Yamaha dan mesin V4 terbaru harusnya dicoba merupakan ide bagus. Setelah hasil mengejutkan dari tim Yamaha di Thailand, Rossi mengatakan kepada bos untuk tidak terpaku pada hasil terakhir.

Valentino Rossi Peringatkan Yamaha dan Mesin V4 Terbaru

Rossi mengklaim cengkeraman dari permukaan trek Buriram mungkin telah membantu meningkatkan kecepatan M1. Dan masih dipertanyakan untuk trek berikutnya di Motegi. Dan Rossi menyatakan bahwa untuk menjadi kompetitif timnya harus kuat di mana-mana karena sekarang Ducati dan Honda kuat di mana-mana. Rossi meminta bulan lalu agar markas Jepang mempertimbangkan beralih ke mesin V4.

Namun, pakar BT Sport James Toseland tidak yakin bahwa dengan mengganti ke mesin V4 tidak akan bagus juga.

“Pasti akan menjadi tekanan pada para insinyur Yamaha  dan departemen penelitian dan pengembangan di Yamaha tidak benar-benar membuat mesin V4” kata Toseland Express Sport (13/10/18).

Saat ini dua tim pabrikan kelas atas Honda dan Ducati memakai mesin V4. Sedangkan Yamaha masih memakai mesin inline-4. memang ada pembicaraan dari Yamaha untuk beralih ke mesin V4, tetapi untuk merancang seluruh mesin dalam enam bulan apaakh mungkin..?  Yamaha memang perlu mencoba sesuatu yang drastis untuk kembali ke langkah berikutnya. Dengan dua pabrikan top yang menggunakan Mesin V4. Mereka mungkin harus mengembangkan mesin V4 dan membawanya ke lintasan untuk melihat apakah itu bisa membuat perbedaan.

1 Comment

  1. Yamaha lagi krisis ekonomi rossi malah minta macem²,.. Jangan deeeh… Yang ada malah jd tekanan berat buat yamaha yang bisa berakibat makim terpuruk karena bekerja tidak tenang

Leave a Reply