Pembalap Mobil F1 Dilarang Tes Motor MotoGP Karena Berbahaya !

Pembalap Mobil F1 Dilarang Tes Motor MotoGP Karena Berbahaya
RiderTua MotoGP – Pembalap mobil F1 dilarang tes motor MotoGP karena berbahaya. Adalah sponsor olahraga balap Red Bull yang menolak permintaan tes motor MotoGP bagi  pembalap F1 mereka. Pembalap yang ngiler ingin rasakan sensasi hentakan mesin ganas prototipe roda dua itu adalah orang Belanda bernama Max Verstappen. Dia ingin sekali mencoba mesin MotoGP. Tetapi tim Formula One-nya, Aston Martin Red Bull Racing, mengatakan tidak untuk itu.

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marquez dan Dani Pedrosa memang pernah mencoba mobil balap Formula1. Dan sepertinya adalah hal yang biasa bagi pengendara sepeda motor (MotoGP) untuk mencoba Formula 1 selama sehari. Namun sebaliknya pembalap mobil lebih jarang yang mencoba motor MotoGP.

“Saya bertanya kepada tim apakah saya bisa menguji motor MotoGP. Red Bull juga mensponsori Honda dan KTM, saya ingin melakukannya di Red Bull Ring. Tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak diizinkan karena mereka pikir itu terlalu berbahaya. ” jelas Verstappen kepada De Telegraaf (11/10/18), media Belanda.

Marc Marquez Valentino Rossi Formula 1

Secara logika saja memang keamanan dari Mobil Formula lebih baik dibanding Motor MotoGP. Walau sama-sama memakai safety gear lengkap, balap motor lebih berisiko tinggi.. Bahkan ada ungkapan ” Balap Mobil itu Daging yang Dibungkus Besi, Sebaliknya Balap Motor adalah Besi yang Dibungkus Daging”. Dan jika keduanya crash, bisa dibayangkan tidak ?

Be the first to comment

Leave a Reply