Rolls-Royce akan Bergabung di Era Kendaraan Hybrid



rolls royce cullinan 2019
(Foto: YouTube) rolls royce cullinan 2019

RiderTua Mobil – Kendaraan hybrid sudah mulai menjamur di seluruh dunia. Bagaimana tidak, hampir semua produsen mobil memiliki model hybrid atau ada juga listrik murni. Seperti Toyota dengan mobil Prius dan Nissan dengan Leaf. Bagaimana dengan pabrikan lain ?Rolls-Royce akan bergabung di era kendaraan hybrid.

Baca juga: Kencan Singkat Bersama Rolls Royce Cullinan
(Foto: autos.id)

Rolls-Royce akan Bergabung di Era Kendaraan Hybrid

Rolls-Royce merupakan salah satu produsen mobil yang belum memiliki model hybrid. Meskipun begitu, Rolls-Royce ternyata sudah mempunyai rencana untuk mengembangkan mobil hybrid. Targetnya yaitu dua model SUV andalannya, Cullinan dan Bentayga.

Mungkin bisa dibayangkan jika keduanya sudah dilengkapi dengan mesin hybrid. Tentu mobil ini akan semakin ramah lingkungan. Walaupun Rolls-Royce belum mau membocorkan spesifikasi Cullinan dan Bentayga Hybrid tersebut.

Kemungkinan baik Cullinan maupun Bentayga akan dilengkapi dengan twin-turbo, sehingga mobil mampu menyemburkan tenaga yang besar. Sistem hybrid tersebut diperkirakan akan dipadu dengan mesin V12 6,75 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 563 hp dan torsi 850 Nm.

(Foto: autogids.be)

Ketika tenaga baterai dan mesin dipadukan, maka Cullinan dan Bentayga mampu melaju hingga kecepatan 250 km/jam. Sementara itu, dikabarkan pula bahwa penggunaan platform aluminium akan digunakan pada SUV hybrid ini. Tujuannya untuk bisa melaju kencang sehingga perlu platform yang ringan.

Ternyata pengerjaan SUV hybrid Cullinan dan Bentayga juga dibantu oleh BMW. Rolls-Royce mengatakan bahwa mereka akan membuat SUV lagi, tetapi dengan ukuran yang lebih kecil daripada Cullinan dan Bentayga.

 

Be the first to comment

Leave a Reply