Pembalap Italia Masih Ada Kesempatan Perebutkan Gelar Dunia 2018

Morbidelli Akan Memakai Motor Valentino Rossi di MotoGP 2019
RiderTua MotoGP –  Pembalap Italia Masih Ada Kesempatan Perebutkan Gelar Dunia 2018. Untuk kategori kelas para raja MotoGP permainannya hampir selesai. Di seri Motegi kemungkinan dia bisa mengunci gelar jika sesuatu yang buruk terjadi pada Dovizioso. Dan gelar itu bisa berakhir di tangan Marc Marquez sambut gelar dunia ketujuh. Sementara itu, masih ada mahkota lain yang diperebutkan di kelas MotoGP yaitu Rookie Of The Year 2018..  Dan kali ini ada seorang pembalap Italia yang posisinya berada di depan semua pembalap.
franco-morbidelli-valentino-rossi

Pembalap Italia Masih Ada Kesempatan Perebutkan Gelar Dunia 2018

Franco Morbidelli kemungkinan besar akan didaulat sebagai pendatang baru terbaik tahun ini pasca kedatangannya dari Moto2. Dia bisa mengambil mahkota Rookie of the Year. Lawan terberatnya saat ini tampaknya terbatas pada hanya dua pembalap, Italia dan Syahrin dari Yamaha Team Tech3 dimana telah melakoni debutnya sebagai musim yang baik.
Morbidelli tahun ini memimpin di kelas rookie MotoGP dengan 33 poin sejauh ini. Penampilan terbaiknya di Jerez dengan posisi 9. Posisi kedua ditempati Syahrin dengan 28 poin dan balapan terbaiknya di Argentina.
Valentino Rossi -Franco Morbidelli
Di belakang dua pembalap tadi ada Takaaki Nakagami ( LCR) dengan 18 poin memang selisihnya terlalu jauh untuk dikejar. Ada dua rookie lain Luthi dan Simeon, yang gagal mencetak poin musim ini. Hasil dari Morbidelli ini membuat dia lebih terlihat kelasnya dibanding performa rekan setimnya, yang memiliki poin nol. Bagi Morbidelli kondisi sekarang ini akan sangat memuaskan. Akan memotivasi dia tampil terbaik sambut masa depannya di Yamaha.

Be the first to comment

Leave a Reply