Peugeot Perkenalkan P2X di Paris Motor Show 2018

(Foto: cartoq)

RiderTua Motor – Sebuah motor konsep bergaya retro modern buatan Peugeot diperkenalkan di pameran Paris Motor Show 2018. Motor konsep bergenre naked sport bike ini diberi nama Peugeot P2X. Peugeot perkenalkan P2X di Paris Motor Show 2018.

Baca juga: Peugeot Rilis Skutik 125cc Anyar di Paris Motor Show 2018
(Foto: caradisiac)

Ada 2 Varian

Peugeot P2X Concept ini dihadirkan dengan dua pilihan varian yaitu cafe racer dan roadster. Kedua varian ini sama-sama dibekali LED highlight, suspensi depan up-side down, twin-tube rear suspension dan knalpot dual muffler. Instrumen panel pada motor ini sudah menggunakan teknologi TFT yang bisa dikoneksikan dengan smartphone pengendara. Jadi bisa menampilkan pesan singkat, menjawab telepon hingga sistem navigasi juga dapat dilihat.

Peugeot P2x concept ini tidak dilengkapi dengan spakbor seperti motor pada umumnya. Namun doi sudah mengaplikasikan mud-guard yang terintergrasi dengan swing arm. Motor ini juga dibekali skid plate yang berfungsi untuk melindungi mesin dan leher knalpot.

Meski begitu kedua varian ini pasti ada perbedaannya. Yang membedakan yaitu pelek, setang, jok serta warna.

Peugeot P2X Cafe Racer menggunakan setang dengan model clip-on yang terletak di bawah segitiga atau under-yoke dan dilengkapi dengan pelek palang. Motor ini tidak bisa untuk boncengan maklum hanya dibekali dengan jok single seat dengan cover di belakang. Motor ini dilabur dengan dominasi warna putih yang diberi aksen hitam dan merah di beberapa bagian.

Sementara untuk model P2X Roadster, dibekali pelek jari-jari (spoke wheel) berbahan aluminium dengan setang model standar. Beda dengan varian cafe racer, varian ini memiliki jok yang muat untuk dua orang yang dibuat menyatu dan diberi warna coklat yang menawan. Untuk model ini, dibalur dengan dominasi warna biru dan diberi aksen warna silver yang kece.

Untuk dapur pacu pada motor ini masih belum bisa diumumkan. Namun ada yang memperkirakan jika motor ini akan menggunakan mesin buatan Mahindra Mojo 1-silinder berkapasitas 296 cc, liquid cooled. Dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga 28 dk dan torsi 32 Nm. Untuk diketahui, divisi motor Peugeot sudah diakuisisi oleh perusahaan asal India Mahidra sejak 2014 silam.

Peugeot P2X ini dikabarkan akan diperkenalkan di tahun 2020 untuk versi produksinya. Doi akan bersaing melawan BMW G310R, Honda CB300R dan KTM Duke 300.

1 Comment

Leave a Reply