Peugeot Rilis Skutik 125cc Anyar di Paris Motor Show 2018


ktm indonesia

(Foto: caradisiac)

RiderTua Motor – Ajang pameran Paris Motor Show 2018 kali ini dimanfaatkan Peugeot untuk meluncurkan skutik terbaru. Skutik baru dari Peugeot ini akan bertarung melawan rival berat yaitu Yamaha XMax dan Honda Forza di pasar Eropa. Peugeot rilis skutik 125cc anyar di Paris Motor Show 2018.

Baca juga: e-Legend Mobil Listrik Konsep Besutan Peugeot
(Foto: Moto Net)

Peugeot Rilis Skutik 125cc Anyar di Paris Motor Show 2018

Skutik anyar ini diberi nama Peugeot Pulsion yang menggendong mesin injeksi Powermotion 1-silinder berkapasitas 125 cc. Dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 14,6 hp dan torsi maksimum di angka 11,2 Nm.

Meski nama Peugeot lebih dikenal sebagai produsen mobil namun skutik ini jangan dianggap remeh. Doi punya teknologi yang canggih abiz. Kokpit bisa dikoneksikan ke smartphone penggunanya. Area kokpit sudah dilengkapi dengan layar TFT, dimana layar ini mampu menginformasikan sistem navigasi, pesan singkat, menjawab telpon bahkan sampai bermedsos (media sosial) juga bisa. Layar ini terkoneksi dengan tombol yang berada di handle bar.

Namun tahukah anda jika sebenarnya skutik baru ini malah terinspirasi dari mobil Peugeot 508 ? Hal ini bisa dilihat dari bentuk LED pada headlight, LED pada tailgate dan tampilan dari keseluruhan bodi.

(Foto: Moto Net)

Peugeot Pulsion ini juga sudah dibekali fitur canggih seperti keyless, sistem pengereman ABS (anti-lock brake system), disc brake dan answer back system.

Skutik bertubuh gambot ini dikabarkan akan dijual resmi pada tahun 2019 mendatang. Meski divisi motor Peugeot sudah diakusisi oleh Mahindra sejak tahun 2014 silam, produksi skutik baru ini tetap dikerjakan di Perancis bukan di India.

Be the first to comment

Leave a Reply