Inilah Sosok Terbaru Land Rover Defender


ktm indonesia

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Mobil – Sebuah mobil bergaya mobil jeep berbalut stiker kamuflase melintas di jalanan Inggris. Yup, Inggris merupakan markas dari Jaguar Land Rover (JLR). Dan kabarnya inilah sosok terbaru Land Rover Defender.

Baca juga: Di Negara Ini Land Rover Dijadikan Bus Sekolah, Weladalah !
(Foto: Kompas Otomotif)

Mobil Baru

Pihak manufaktur telah membenarkan jika mobil misterius ini adalah Defender terbaru. Bukan Defender edisi spesial atau hasil modifikasi, mobil ini adalah Defender dengan model terbaru yang jauh lebih modern. Meski begitu, Defender ini masih mempertahankan gaya klasiknya yang berbentuk kotak. Defender generasi terbaru ini ditargetkan bisa dinikmati penggemarnya paling tidak 2 tahun kedepan.

Sekilas penampilan Defender terbaru ini mempunyai kemiripan sama mobil konsep land Rover DC100 yang pernah muncul di dunia maya pada tahun 2011-2012 silam. Namun bedanya, Defender terbaru ini punya dimensi serta kabin yang lebih lebar dan luas dibanding DC100. Perbedaan lainnya yaitu, kalau Defender terbaru ini menggunakan long wheel base sementara DC100 menggunakan short wheel base.

Ada beberapa bagian yang berubah. Dua pintu samping, kap mesin tinggi yang berdesain kaku, lampu dan bumper besar serta fender yang tak lagi agresif atau berlebihan. Kaca samping belakang terlihat masih menggunakan ciri khas Defender LWB (110). Pada bagian tailgate menggunakan engsel samping.

Model dari Defender terbaru ini benar-benar baru. Untuk diketahui, selama 67 tahun desain Defender ini tidak mengalami perubahan yang signifikan. Nah, untuk generasi terbaru ini pasti penggemar Defender akan dibuat terkejut dengan desain terbarunya. Generasi terakhir Defender dibuat tahun 2016 silam dan sudah dihentikan produksinya mulai saat itu juga.

 

Be the first to comment

Leave a Reply