Bos Mitsubishi : Mobil Rakitan Indonesia Sudah Diakui Dunia


ktm indonesia

Mitsubishi Expander Inden Xpander Panjang Membuat Pemesan Ada Yang Membatalkan
Mitsubishi Expander

RiderTua Mobil – Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) kini disibukkan dengan produksi Xpander. Tak hanya model LMPV andalannya saja, tetapi juga Pajero Sport dan model lainnya. Namun sepertinya Xpander lebih diunggulkan oleh MMKSI. Bos Mitsubishi : Mobil rakitan Indonesia sudah diakui dunia.

Baca juga: Mitsubishi Berencana Tambah Lagi Kapasitas Produksi
(Foto: Otomotif-Tempo.co) pabrik mitsubishi xpander

Bos Mitsubishi : Mobil Rakitan Indonesia Sudah Diakui Dunia

Sejak diluncurkan pada bulan Agustus 2017 lalu, Xpander menjadi mobil andalan Mitsubishi di Indonesia setelah Pajero Sport. Ternyata Xpander banyak diminati oleh konsumen dalam negeri. Inilah yang membuat model ini mampu menaiki tangga peringkat teratas dalam segmennya hanya dalam hitungan bulan.

Setelah sukses di Indonesia, Xpander kemudian dikenalkan di luar negeri. Tujuan pertamanya yaitu Filipina dan Thailand. Ratusan unit sudah dikirim ke Filipina, sementara Xpander baru dirilis di Negeri Gajah Putih diperkenalkan sebagai mobil crossover, bukan LMPV lagi.

Melihat perkembangan yang cukup baik dari Xpander, Osamu Masuko selaku Chief Executive Mitsubishi Motors mengatakan bahwa mobil yang dirakit di Indonesia sudah diakui oleh dunia. Hal ini terlihat bagaimana kedua negara ASEAN tersebut menerima Xpander dengan baik. Artinya mobil rakitan Indonesia memiliki peluang untuk bisa diterima di negara lain di Asia, Timur Tengah, Afrika, sampai Amerika Selatan.

Mitsubishi akan terus melakukan investasi di Indonesia, sekaligus meningkatkan ekonomi Indonesia dengan melakukan ekspor mobil. Tetapi mengingat bahwa kapasitas produksi MMKSI dalam memproduksi Xpander dan model lainnya dirasa kurang, maka pihak pusat akan menambah dana investasi untuk menambah kapasitas produksi. Dengan begitu semua inden Xpander dari dalam maupun luar negeri bisa terpenuhi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply