Hyundai akan Bangun Pabrik Produksi Kedua di Indonesia, Kapan?



hyundai motors
hyundai motors

RiderTua Mobil – Hyundai sudah serius untuk menjalankan bisnis di Indonesia. Tak puas dengan pabrik produksi yang hanya ada satu, produsen mobil asal Korea Selatan ini berencana akan membangun pabrik produksi lainnya. Namun belum dipastikan kapan bisa direalisasikan. Hyundai akan bangun pabrik produksi kedua di Indonesia, kapan?

Baca juga: ‘Styk’ Mobil Compact SUV Hyundai Terbaru
booth hyundai di iims 2018
(Foto: CNN Indonesia)

Hyundai akan Bangun Pabrik Produksi Kedua di Indonesia, Kapan?

Untuk bisa mewujudkannya, tentu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Hyundai akan menginvestasikan sekitar lebih dari 500 juta dolar. Persetujuan itu sudah ditandatangani oleh pihak terkait.

Nantinya pabrik produksi baru tersebut akan memproduksi mobil secara penuh, dalam arti kata lain bukan rakitan lagi. Pabrik baru tersebut dikatakan lebih besar daripada pabrik yang dimiliki Hyundai saat ini. Targetnya kedua pabrik tersebut bisa memproduksi hingga 160 ribu unit per tahunnya.

Kini Hyundai baru melakukan tahap pre-work. Selain bisa mencapai target per tahun tersebut, Indonesia bisa menjadi basis ekspor Hyundai di negara ASEAN. Dengan begitu, jumlah ekspor mobil buatan Indonesia ke luar negeri diharapkan bisa meningkat pula.

(Foto: Uzone)

Namun ketika ditanyai perihal rencana ini, Hyundai Indonesia belum mau berkomentar banyak. Tetapi sebenarnya rencana tersebut diusulkan oleh pihak pusat sendiri. Hyundai dikatakan meminta lahan gratis kepada pemerintah untuk membangun pabrik barunya tersebut. Namun belum diketahui lokasi tepatnya untuk pabrik produksi ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply