Mau Beli Mobil Crossover? Ini Daftar Modelnya


ktm indonesia

toyota C-HR IIMS 2018
(Foto: teknologi-Inilah.com) toyota C-HR IIMS 2018

RiderTua Mobil – Boleh dibilang segmen MPV dan SUV menjadi segmen favorit konsumen Indonesia. Kedua jenis mobil ini paling diminati karena keunggulan dalam memuat banyak penumpang dan barang, serta sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. Bagaimana dengan segmen crossover ?Mau beli mobil crossover? Ini daftar modelnya.

Baca juga: ‘Purosangue’ Mobil Crossover Pertama Ferrari Diluncurkan 2022

Suzuki New SX4 S-Cross Facelift Bakal Meluncur 11 November 2017

Yang Paling Populer

Selain MPV dan SUV, segmen crossover juga makin banyak diminati. Crossover memang berbeda dengan hatchback, karena memiliki utilitas layaknya SUV. Sehingga crossover kebanyakan memiliki ground clearance tinggi namun punya bodi yang tidak sebesar SUV.

Seperti Suzuki SX4 S-Cross, yang memang agak terlihat seperti Grand Vitara. Hanya saja mobil berjenis crossover ini tidak terlihat menampilkan banyak ‘gimmick’. Walaupun S-Cross tak memiliki kontrol traksi, tetapi memiliki fitur lain seperti cruise control, paddle shift, tombol engine start/stop, dan lampu LED. Mesinnya masih menggunakan SX4 lama.

Honda HR-V
Honda HR-V

Honda HR-V menjadi model crossover paling terkenal. HR-V kini memiliki edisi spesial yang menambah jajaran tipe mobil ‘saudara’ BR-V ini. Karena memiliki mesin 1.5 liter, HR-V bahkan bisa masuk segmen SUV kelas 2.0 liter.

mazda cx-3 facelift 2018
(Foto: 2018/2019 SVSs and Crossovers) mazda cx-3 facelift 2018

Mazda CX-3 memiliki lebih banyak fitur canggih daripada HR-V. Mulai dari Dynamic Stability Control sampai fitur keselamatan khas Mazda, i-Activsense. Namun CX-3 memiliki kabin yang sempit dan tidak terlalu populer seperti HR-V. Lalu ada Nissan Juke yang sempat booming pada masanya karena desainnya yang unik.

2018 Nissan Juke
(Foto: 2018 vehicles) 2018 Nissan Juke

Hampir senasib dengan Juke dan CX-3, Chevrolet Trax tidak begitu populer di Indonesia. Padahal mobil ini memiliki fitur yang cukup mumpuni. Selain itu sensasi berkendaranya lebih mengarah ke gaya Eropa daripada Jepang. Kemudian Toyota C-HR menjadi pendatang baru di segmen ini. Bodi mobilnya seakan mirip dengan Juke, tetapi lampu depannya agak mirip dengan sedan Toyota. Tetapi banderolnya cukup mahal, yaitu hampir Rp 500 juta. Walaupun begitu, harga ini sebanding dengan fitur yang cukup banyak.

chevrolet trax
chevrolet trax

Be the first to comment

Leave a Reply