‘Purosangue’ Mobil Crossover Pertama Ferrari Diluncurkan 2022


ktm indonesia

(Foto: Car Magazine)

RiderTua Mobil – Sebuah mobil misterius berselimut kain merah. Tertutup rapat enggak bisa diintip. Hanya lekuk tubuhnya yang bisa dirasakan jika mobil ini pasti seksi sekali. ‘Purosangue’ mobil crossover pertama Ferrari diluncurkan 2022.

Baca juga: Ferrari Siap Luncurkan SUV Terbarunya di 2020
(Foto: Autozaurus)

‘Purosangue’ Mobil Crossover Pertama Ferrari Diluncurkan 2022

Mobil yang berselubung kain merah itu adalah crossover pertama Ferrari yang diumumkan beberapa hari yang lalu. Itulah Ferrari Purosangue (dalam bahasa Italia artinya darah murni). Crossover Purosangue ini akan resmi diluncurkan pada akhir tahun 2022 mendatang.

Jika melihat sekilas dengan memperhatikan lekuk tubuhnya, mobil ini punya tinggi atap yang tak seberapa. Jelas ini bukan mobil crossover pada umumnya. Selain itu, mobil ini juga punya dimensi yang lebih kecil dibanding sama Lamborghini Urus.

Namun pihak Ferrari mengklaim jika mobil ini punya performa yang juos tak kalah sama rival yang lain. Ferrari Purosangue ini mengusung mesin front-mid. Dimana mesin terletak diantara roda depan dan gearbox DCT di roda belakang. Crossover Ferrari ini juga dibangun diatas sasis 4-kursi.

Lamborghini-Urus-SUV
(Foto: Italian Auto Icons) Lamborghini-Urus-SUV

Ferrari mengungkapkan jika crossover ini akan menggunakan mesin yang serupa dengan Lamborghini Urus. Tak hanya mesin, harganya juga diklaim tak jauh beda sama SUV ini. Untuk diketahui, Lamborghini Urus dibekali mesin V8 3.996 Twin-Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 650 dk dan torsi maksimal 850 Nm. Untuk harga, Lamborghini Urus ini dibanderol Rp 8,9 miliar. Sungguh sebuah mobil SUV yang jago ngebut yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply