Hasil Penjualan Toyota Bulan September 2018


ktm indonesia

(Foto: OtoDriver)

RiderTua Mobil – Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan hasil penjualan wholesales selama bulan September 2018. Hasilnya yaitu 29.983 unit yang terjual. Menurun dari bulan sebelumnya yang mencapai 31.149 unit. Hasil penjualan Toyota bulan September 2018.

Baca juga: Inilah Hasil Penjualan Mobil di Indonesia Semester Pertama 2018
toyota-avanza
toyota-avanza

Avanza, Rush, dan Calya

Dengan hasil tersebut, maka penjualan wholesales mobil Toyota sudah tidak diatas 30 ribu unit lagi. Padahal TAM berusaha untuk bisa menjaga agar angka penjualannya berada di kisaran tersebut. Sebenarnya ada apa?

Memang persaingan di semua segmen semakin ketat. Terutama pada segmen favorit konsumen Indonesia, yaitu MPV dan SUV. Avanza masih belum bisa merebut posisi pertama di segmen LMPV dari Mitsubishi Xpander. Sementara Rush (dan Terios) masih aman di segmen low SUV, meski mendapat perlawanan sengit dari rivalnya.

New Toyota Rush 2018
New Toyota Rush 2018

Selain itu, TAM mengatakan bahwa penjualan menurun ini kemungkinan terdampak bencana di Palu. Dealer Toyota yang ada di kota Palu mengalami kerusakan. Lalu terjadi penjarahan komponen mobil di Palu Grand Mall menyisakan kerugian yang besar bagi produsen mobil. Entah apakah Toyota juga terdampak dari penjarahan ini.

Dari penjualan tersebut, Avanza menjadi mobil Toyota paling laris dengan penjualan hingga 6.151 unit. Lalu Rush yang terjual 5.797 unit, Calya yang mencatatkan penjualan 2.437 unit, Agya 2.437 unit, dan Fortuner 2.154 unit. Jadi Avanza, Rush, dan Calya-lah yang menjadi model andalan TAM.

 

Be the first to comment

Leave a Reply