Motor Pajangan Dealer Honda Bergelimpangan Akibat Gempa Palu


ktm indonesia

(Foto: foursquare)

RiderTua Motor – Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala meninggalkan kerugian yang tidak sedikit. Banyak rumah penduduk serta bangunan yang rata dengan tanah bahkan tertimbun dan terjadi kerusakan serius pada sebagian bangunan yang masih berdiri. Penduduknya pun berangsur-angsur pergi mengungsi meninggalkan Kota Palu. Sehingga semua aktivitas menjadi lumpuh total. Dealer sepeda motor milik Honda juga kena imbas dari musibah ini. Motor pajangan dealer Honda bergelimpangan akibat gempa Palu.

Baca juga: Dua Dealer Suzuki Lumpuh Setelah Terdampak Gempa Palu
(Foto: Liputan6.com)

Motor Pajangan Dealer Honda Bergelimpangan Akibat Gempa Palu

Gempa juga berdampak pada semua dealer otomotif yang ada di kota Palu. Salah satunya dealer milik Astra Honda Motor (AHM). Tercatat ada 9 dealer di Palu dan semuanya mengalami kerusakan struktural.

Meskipun tidak roboh saat gempa terjadi, tetapi bagian dalam dealer mengalami kerusakan serius. Bahkan semua motor yang dipajang berjatuhan saat kejadian gempa itu. Tentu semuanya rusak, mungkin karena jatuh atau tertimpa sebagian kecil runtuhan atap.

Berita mengenai penjarahan besar-besaran yang terjadi di Palu pun juga didengar oleh pihak AHM. Namun mereka memastikan bahwa semua dealernya aman dari kejadian tersebut. Untuk diketahui, sesaat setelah gempa dan tsunami, terjadi penjarahan terhadap bahan makanan, barang elektronik, uang di ATM, bahkan komponen mobil yang dipajang di sebuah mal di Palu ikut diembat.

(Foto: GridOto.com)

Tak hanya dealer AHM saja yang mengalami kerusakan, tetapi juga dealer Kawasaki yang lokasinya di Jalan Cumi-cumi No. 88, Kecamatan Ulujadi, Silae, Palu. Berbeda dengan dealer AHM yang hanya terdampak gempa, dealer Kawasaki yang dikelola CV Rocky ini juga diterjang tsunami. Lihat saja pada foto, bangunan dealer ini hanya menyisakan bagian depan saja, semua hancur. Hampir semua motor pajangan hanyut (ada Ninja, Versys, W175 dan KLX), hanya menyisakan satu motor Kawasaki W175 yang sudah dalam keadaan rusak. Padahal dealer ini baru akan diresmikan pada bulan Oktober-November ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply