Audi Kenalkan Mobil Listrik PB18 e-tron di AS


ktm indonesia

(Foto: The Verge)

RiderTua Mobil – Dalam acara Monterey Car Week di California, Amerika Serikat, banyak produsen mobil unjuk kebolehan dalam menampilkan beberapa mobil. Mulai dari yang pernah dikenalkan sebelumnya sampai yang benar-benar baru. Audi merupakan salah satu diantaranya yang menampilkan salah satu mobil paling keren. Audi kenalkan mobil listrik PB18 e-tron di AS.

Baca juga: Inilah 5 Mobil yang Menggunakan Mesin Sepeda Motor
(Foto: Digital Trends)

Audi Kenalkan Mobil Listrik PB18 e-tron di AS

Audi resmi mengenalkan mobil listrik PB18 e-tron. Entah mobil ini masuk dalam segmen mana. Tetapi melihat bodinya yang cukup ramping sepertinya masuk kelas sport atau supercar.

PB18 e-tron ini memiliki desain yang bisa dikatakan keren dan cukup agresif dengan warna putih. Terlihat ada kaca belakang yang memanjang hingga bagian depan, dan desain floating roof menambah kesan sporty pada mobil ini. Termasuk pada bagian lampu depan LED yang sipit dan hampir tak ada grill depan.

Mobil ini dibuat dengan menggunakan bahan aluminium, karbon, dan material berbahan ringan. Dengan material inilah e-tron bisa dibawa melaju kencang di jalan. Tetapi kecepatan maksimumnya belum diketahui. Dikatakan bahwa tenaganya bisa berbeda, dengan total mencapai 670 hp.

(Foto: Car Magazine)

Soal dalamannya, e-tron menggunakan baterai 95 kWh dan 3 motor listrik (satu di depan dan dua di belakang). Baterainya bisa digunakan untuk menjalankan mobil hingga 500 km. Bahkan bisa diisi ulang hanya dalam waktu 15 menit saja, berkat fast charging 800 volt dan wireless charging.

Karena masih baru, Audi belum mengumumkan harga resminya. Entah apakah mobil ini dijual terbatas atau tidak, mengingat desain, kualitas, dan performa yang begitu baik.

 

1 Comment

Leave a Reply