Renault akan Luncurkan SUV Listrik K-ZE di China



(Foto: Inside EVs)

RiderTua Mobil – Dengan semakin majunya perkembangan zaman, maka teknologi pun ikut berubah. Tak terkecuali pada bidang otomotif, dimana kini banyak kendaraan listrik yang diproduksi. Selain mobil, sepeda motor juga ada truk yang menggunakan listrik. Renault akan luncurkan SUV listrik K-ZE di China.

Baca juga: Nissan dan Renault ‘Angkat Tangan’ Kembangkan Fuel Cell
(Foto: electrek)

Kenapa China?

Renault tak ingin ketinggalan. Mereka kemudian mengembangkan inovasi kendaraan listrik ‘zaman now’. Yaitu meluncurkan SUV murah bernama K-ZE. Mobil ini mulai pertama kali dikenalkan jelang gelaran Paris Motor Show 2018.

Namun karena masih baru, belum ada informasi lebih lanjut mengenai Renault K-ZE. Tetapi ada sedikit bocoran dari SUV ini, yaitu memiliki fitur sensor parkir, kamera belakang, dan layar audio yang terkoneksi dengan internet dan layanan lainnya. Lalu K-ZE memiliki colokan ganda, satu untuk pengisian daya di rumah dan satunya lagi untuk stasiun pengisian baterai.

(Foto: chinadaily.com.cn)

Renault K-ZE sekilas terlihat mengingatkan pada mobil Nissan Juke. Hanya saja, desainnya tidak terlalu kekar dibanding Juke. Walaupun begitu, masih terlihat kesan sporty pada mobil ini.

Rencananya Nissan akan meluncurkan mobil ini pertama kali di China, bersama dengan e-GT New Energy Automotive Co., perusahaan gabungan Dongfeng Motor Group. China dipilih karena memiliki peminat mobil listrik yang cukup banyak. Selain K-ZE, Renault akan mengenalkan model listrik 2020 lainnya, seperti Clio, Megane, serta Captur hybrid dan plug-in hybrid.

 

Be the first to comment

Leave a Reply