The Greatest Bike 2018 Motor Kustom ini Ciamik Banget


ktm indonesia

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Motor – Ajang bergengsi Suryanation Motorland Battle 2018 telah menobatkan motor kustom ‘Bronx-Bronx’ sebagai The Greatest Bike 2018. Hebatnya lagi, Si Bronx-Bronx ini akan melanjutkan kompetisi ke Jerman untuk mewakili Indonesia. The Greatest Bike 2018 motor kustom ini ciamik banget.

Baca juga: Bikin Bangga, Motor Kustom asal Indonesia Mejeng di Museum Amerika
(Foto: viva)

Yamaha XS650

Dari tampilan bisa dilihat betapa detailnya sang pemilik dalam mendadani motor yang mengambil basis dari Yamaha XS650 tahun 1982 ini. Sang pemilik yaitu Denny Shooter asal Yogyakarta ini mempercayakan builder Anto ‘Black Custom’ asal Kota Gede Yogyakarta untuk menggarap beberapa pengerjaan bodi.

Motor yang berkelir dominasi warna emas dengan aksen krom dan sedikit warna coklat ini sungguh ciamik. Untuk penggarapan cat dipercayakan pada Hacka Paintstriping. Namun untuk proses finishing dan detail-detail lainnya, Denny menggarapnya sendiri.

Sebuah motor kustom dengan detail yang sempurna bisa dilihat pada ukiran tribal pada tangki, spakbor, frame bahkan tromol depan dan belakang juga tak luput ikut diukir. Sebuah perjuangan yang luar biasa dalam membangun motor keren ini. Namun perjuangan itu berbuah manis dan  Si Bronx-Bronx ini berhasil menyabet gelar bergengsi The Greatest Bike 2018 menyisihkan banyak kompetitor.

(Foto: Viva)

Namun untuk kompetisi di Jerman, Bronx-Bronx akan dibenahi sedikit. Yaitu pada warna koil yang kurang masuk dan penempatan aki yang dianggap kurang tepat. Berikut spesifikasi lengkapnya:

  • Frame : Hardtail Chopper Rigid, pipa seamless tube
  • Tromol set : Honda CBX550 custom engraved, manual proses
  • Front suspensi : Kawasaki W65–back fender custom berbahan galvanis plat
  • Gastank : Custom bahan galvanis plat
  • Seat model floating bobber : bahan besi tebal dengan kombinasi engraved dan polishing
  • Headlamp : after market
  • Paint custom dengan goldleaf by Hacka paintstriping

 

Be the first to comment

Leave a Reply