Belum Dirilis, Mazda CX-5 Sudah Kena Jiplak oleh Pabrikan China


ktm indonesia

(Foto: Youtube)

RiderTua Mobil – Mazda sempat mengumumkan bahwa model terbaru dari CX-5 sedang dalam pengerjaan. Artinya mobil ini tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat. Namun belum dirilis, Mazda CX-5 sudah kena jiplak oleh pabrikan China.

Baca juga: “Concept S” Lamborghini Urus ‘palsu’ dari China.. Weladalah
(Foto; CarGurus)

Belum Dirilis, Mazda CX-5 Sudah Kena Jiplak oleh Pabrikan China

Hal ini diketahui setelah seorang fotografer membagikan foto sebuah crossover SUV yang terlihat mirip dengan Mazda CX-5. Model tersebut menurut sang fotografer adalah model pengembangan dari Skoda Kodiak RS. Foto tersebut diambil pada saat uji pengembangan.

Bagian komponen depan mobil seperti grill, headlight, dan taillight terlihat persis dengan CX-5 lama. Headlight Kodiak RS merupakan printed-dummy dan bentuk grill-nya terlihat memaksa karena memiliki potongan berbentuk pentagon (segi lima). Sementara bagian bodi samping dan belakang tidak diketahui.

Kodiak RS memiliki dimensi 4.600 mm x 1.800 mm, jarak sumbu 2.792 mm, dan pelek 20-inci. Lalu mengenai mesinnya yaitu kemungkinan menggunakan mesin 2L inline 4-silinder TSI Turbo yang bisa menghasilkan tenaga 183 hp dan 236 ps. Lalu mesin ini disandingkan bersama transmisi DSG 7-percepatan dan sistem penggerak roda depan.

(Foto: CarWale)Skoda-Kodiaq-Interior

Mobil ini sebenarnya diproduksi oleh Volkswagen Shanghai, China. Walau memegang merek Skoda, entah apakah Kodiak RS ini hanya akan dijual di China saja. Model ini belum juga muncul dan diperkirakan akan dihadirkan pada bulan depan.

Memang bukan hanya Mazda CX-5 yang kena jiplak oleh produsen mobil China. Mobil-mobil asal Eropa juga yang paling banyak dijiplak. Bahkan salah satunya yaitu hypercar Bugatti Chiron.

 

Be the first to comment

Leave a Reply