Desainer Ini Rancang Toyota 2000GT ‘Reborn’, Lebih Macho dari Model Lawasnya


ktm indonesia

(Foto: cardomain.com)toyota 2000GT 1967

RiderTua Mobil – Mungkin banyak yang tahu tentang salah satu sedan sport andalan Toyota, yaitu Supra. Dikabarkan mobil ini akan ‘dilahirkan’ kembali dalam desain lebih modern. Entah kapan tepatnya Supra ‘reborn’ akan dirilis. Rumor terbaru, Toyota 2000GT juga akan ikutan eksis kembali. Desainer ini rancang Toyota 2000GT ‘reborn’, lebih macho dari model lawasnya.

Baca juga: Toyota Supra Lahir Kembali Dengan Tampang Yang Lebih Keren
(Foto: Detik Oto)toyota 2000GT karya Li Yulin rendering

Desainer Ini Rancang Toyota 2000GT ‘Reborn’, Lebih Macho dari Model Lawasnya

Tetapi mungkin banyak yang tidak mengetahui kalau Toyota pernah memiliki model sedan sport selain Supra. Mobil tersebut bernama Toyota 2000GT, yang diluncurkan pada tahun 1967 silam. Dengan desain klasik dan memiliki hardtop, membuatnya sangat populer kala itu dan dikenal banyak pecinta otomotif.

51 tahun berlalu sejak peluncuran pertama mobil ini, Toyota sepertinya tak melirik 2000GT ketika melakukan proyek untuk menghidupkan kembali model sedan sport klasiknya. Malah Toyota lebih fokus ke Supra dan dua model sedan sport lainnya yaitu Celica dan MR2.

Meskipun begitu, ada seorang desainer otomotif yang bereksperimen merancang model 2000GT ‘reborn’. Desainer bernama Li Yulin asal Taiwan ini mendesain mobil tersebut dengan sentuhan modern. Tetapi tentu tidak meninggalkan kesan khas model klasiknya.

(Foto: DapurPacu)

Hasilnya cukup mengejutkan. Toyota 2000GT berubah total menjadi sedan sport modern nan futuristik. Ini bisa terlihat dari desain lampu utama dan belakang yang berbentuk oval, serta garis bodi yang lebih futuristik. Peleknya juga terlihat lebar dan menambah kesan agresif pada mobil ini.

Jika saja Toyota juga memperhatikan 2000GT, mungkin mereka bisa memakai desain dari Li Yulin yang kece badai ini. Sehingga pasti akan ada banyak para pecinta otomotif yang menyukai desainnya dan sekaligus bernostalgia dengan sedan sport ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply