Suzuki Grand Vitara JLX Belum Bisa Dijual di Indonesia, Kenapa?


ktm indonesia

(Foto: Autodeal)

RiderTua Mobil – Awal tahun 2018, Suzuki Indomobil Sales (SIS) diketahui telah membawa 13 unit Grand Vitara JLX. Model tersebut diimpor langsung dari Jepang. Namun hingga kini SIS masih belum meluncurkan secara resmi akan menjual mobil tersebut di Indonesia.Suzuki Grand Vitara JLX belum bisa dijual di Indonesia, kenapa?

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Vitara Brezza Tak Bisa Dijual di Indonesia
(Foto: CarGuide)

Suzuki Grand Vitara JLX Belum Bisa Dijual di Indonesia, Kenapa?

Namun belakangan ini tersiar kabar bahwa Suzuki akan menjual Grand Vitara JLX di Indonesia. Ini terbukti dari iklan yang muncul di Instagram. Dalam iklan itu disebutkan bahwa konsumen bisa melakukan pemesanan mulai dari sekarang.

Ketika mengkonfirmasikan hal ini kepada SIS, mereka membantah bahwa Grand Vitara JLX akan dijual di Indonesia. SIS menduga bahwa penjualan tersebut dilakukan oleh importir umum. Entah siapa itu, yang jelas SIS menjelaskan bahwa mereka tidak atau belum menjual varian SUV tersebut.

(Foto: CarGuide)

Lalu mengapa bisa begitu? Sampai sekarang belum diketahui penyebab SIS tidak menjual Grand Vitara JLX di Indonesia. Kemungkinan ini ada hubungannya dengan penjualan SUV Grand Vitara ini, dimana tercatat sepanjang semester pertama tahun 2018 hanya terjual 15 unit saja. Angka yang sangat rendah jika dibandingkan dengan model mobil Suzuki lainnya yang bisa melebihi 1.000 unit.

Walaupun begitu, SIS masih menjual Vitara di Indonesia. Tetapi SIS belum ada rencana untuk melakukan ‘sesuatu’ agar bisa mendongkrak penjualannya dalam waktu dekat. Termasuk membawa varian JLX ke Tanah Air.

 

Be the first to comment

Leave a Reply