Porsche Tak Lagi Buat Mesin Diesel, Beralih ke Listrik dan Hybrid

(foto: alza.cz)

RiderTua Mobil – Tren kendaraan dengan mesin konvensional kini telah tergeser dan beralih ke mesin hybrid atau listrik. Sudah banyak negara yang memberlakukan aturan pembatasan kendaraan bermesin konvensional. Hal ini tentu saja didukung oleh produsen otomotif yang sudah banyak memproduksi mobil ramah lingkungan tersebut. Namun Porsche berani melakukan gebrakan yang belum tentu bisa diikuti produsen lain. Porsche tak lagi buat mesin diesel, beralih ke listrik dan hybrid.

Baca juga: Porsche Edisi Spesial Ulang Tahun Kerennya Tuh Disini !
porsche-cayenne-turbo-2018
(Foto: CNET) porsche-cayenne-turbo-2018

Porsche Tak Lagi Buat Mesin Diesel, Beralih ke Listrik dan Hybrid

Porsche sudah memutuskan bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi mesin diesel. Hal ini dilakukan karena ingin fokus ke pengerjaan mesin listrik dan hybrid untuk model selanjutnya. Dengan begitu untuk ke depannya tidak akan lagi model diesel dari produsen supercar asal Jerman ini.

Meskipun begitu, Porsche masih menjual model diesel lamanya. Seperti Cayenne, Macan, dan Panamera 4 pintu yang baru masuk lantai produksi. Jadi konsumen yang masih menginginkan mobil Porsche diesel bisa membeli ketiga model tersebut.

Mengenai mobil listrik sendiri, Porsche akan menyiapkan dana sebesar 6 miliar euro untuk persiapan teknologi mobil listrik dan hybrid. Dana yang tidak sedikit mengingat ini semua nantinya diterapkan pada model masa depannya. Model yang dimaksud adalah Taycan. Mobil listrik pertama Porsche ini baru akan dikenalkan tahun depan.

(foto: Porsche Princeton)

Porsche merasa kalau teknologi mobil listrik sangatlah penting. Memang untuk saat ini mereka masih menyediakan sportcar diesel, tetapi untuk ke depannya Porsche tidak lagi memproduksinya. Nantinya Porsche juga akan mengajak para pengguna mobil diesel untuk beralih ke mobil listrik atau hybrid yang lebih ramah lingkungan. Meski sebuah mobil listrik namun Porsche menjamin, produk mobil listriknya punya performa yang tak kalah sama mesin diesel.

Teknologi mobil listrik ini rencananya akan dikenalkan pada tahun 2022. Jadi jangan harap di tahun tersebut bisa melihat mobil Porsche diesel lagi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply