Royal Enfield Segera Luncurkan 2 Motor di Indonesia



royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia
royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia

RiderTua Motor – Pada ajang EICMA 2017 yang diselenggarakan di Kota Milan Italia, Royal Enfield memamerkan dua buah motor baru yaitu Royal Enfield 650 Twins Continental GT dan Inceptor. Dan menurut kabar yang beredar, dua buah motor ini akan meluncur juga di Indonesia. Royal Enfield segera luncurkan 2 motor di Indonesia.

Baca juga: Royal Enfield 500 ‘Pegasus Edition’ Hanya 1000 unit, Inilah Harganya !
(Foto: Royal Enfield) royal enfield continental gt 650

Setelah Global Premiere

Royal Enfield Continental GT 650 dan Royal Enfield Inceptor 650 akan terlebih dilakukan Global Premiere di India dan kemudian menyusul ke seluruh dunia sekitar bulan Oktober atau awal November 2018 mendatang. Irvino Edwardly selaku Country Manager Royal Enfield Indonesia mengatakan

“Varian dari twin model akan masuk ke Indonesia. Sekarang kita sedang proses untuk masuk ke Indonesia. Nanti akan direncanakan launching dunia, setelah itu disusul oleh beberapa launching di negara berbeda termasuk Indonesia. Jadi kita masih pastikan waktunya”

Yup, pihak Royal Enfield masih menutup rapat informasi mengenai kapan kedatangan dua motor keren ini. Tak hanya itu, bocoran harga juga masih dirahasiakan.

(Foto: motoblog.it) royal enfield interceptor 650

Dapur pacu kedua motor ini sama yaitu menggunakan mesin terbaru berkapasitas 649cc dengan 2-silinder sejajar yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 47 bhp pada 7.100 rpm dan torsi maksimal 52 NM pada 5.200 rpm.

Kedua motor ini juga sama-sama menggunakan roda 18 inci. Untuk suspensi depan menggunakan teleskopik konvensional 42 mm sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan stereo. Sistem pengereman sangat mumpuni berkat dukungan rem ABS dual-channel standar dengan cakram depan ukuran 320mm dan cakram belakang 240mm.

Dari kedua motor ini yang membedakan hanya pada kapasitas tangki bahan bakar saja. Kalau Continental GT berkapasitas 12,5 liter. Sedangkan Interceptor berkapasitas 13,7 liter.



Be the first to comment

Leave a Reply