VW Beetle Final Edition, Tanda Perpisahan Beetle untuk AS



(Foto: Cnet)

RiderTua Mobil – Kabar mengejutkan datang dari VW (VolksWagen) Amerika Serikat. VW memutuskan untuk menghentikan produksi Beetle di Negeri Paman Sam tersebut mulai tahun 2019. VW Beetle Final Edition, tanda perpisahan Beetle untuk AS.

Baca juga: Volkswagen Akhirnya Suntik Mati Beetle, Siapa Penggantinya ?
(Foto: AutoBlog)

VW Beetle Final Edition, Tanda Perpisahan Beetle untuk AS

VW Beetle Final Edition mengambil DNA dari Beetle Ultima Edition yang dirilis di Mexico pada tahun 2003 silam. Mobil ini tersedia dalam 2 varian yaitu SE dan SEL. Jika dilihat dari sisi eksterior, mobil ini mempunyai kemiripan dengan versi standarnya. Yang membedakan adalah kabinnya.

Kabin VW Beetle spesial ini full menggunakan bahan kulit asli. Lihat saja pada jok, lingkar kemudi, door trim, hingga plafonnya. Dilengkapi juga dengan pedal yang terbuat dari stainless steel, AC climate control dan yang bikin tambah mewah adanya ambient lighting sehingga nuansa kabin menjadi lebih dramatis. Pada dashboard dilengkapi dengan head unit display 6,3 inci monitor touch screen.

Untuk VW Beetle Final Edition varian SEL, tampilan eksteriornya lebih mewah. Mobil ini sudah dilengkapi Bi-Xenon Headlight, LED DRL (daytime running light) dan LED tail-light. Untuk urusan kaki-kaki, varian SEL menggunakan pelek aluminium berukuran 18 inci.

(Foto: New Atlas)

Tersedia dalam 5 pilihan warna. Dua warna unik yaitu Safari Uni dan Stonewashed Blue merupakan warna yang diambil dari Beetle Ultima Edicion. Tiga warna lain yaitu Pure White, Deep Black Pearl dan Platinum Grey.

Daftar harga VW Beetle Final Edition :

  • Varian SE Coupe : US$ 23.045 atau Rp 341 juta-an
  • SE Convertible : US$ 27.295 atau Rp 404 juta-an
  • Varian SEL Coupe : US$ 25.995 atau Rp 385 juta-an
  • SEL Convertible : US$ 29.995 atau Rp 444 juta-an

 



Be the first to comment

Leave a Reply