Inilah Hasil Uji Tabrak ASEAN NCAP Toyota Kijang Innova



(Foto: Toyota Sidoarjo)

RiderTua Mobil – Toyota Kijang Innova, mobil MPV ini sangat laris di Indonesia. Julukan sebagai Raja MPV (medium MPV) layak disematkan padanya. Doi juga sudah diekspor ke beberapa negara. Dari tampang mobil ini menang ganteng, namun bagaimana dengan sisi keselatamannya ?Inilah hasil uji tabrak ASEAN NCAP Toyota Kijang Innova.

Baca juga: Toyota Innova dan Fortuner Diesel Sudah Memenuhi Standar B20
(Foto: ASEAN NCAP)

ASEAN NCAP

Toyota Kijang Innova berhasil mendapat 5 bintang pada uji tabrak dari ASEAN NCAP (New Car Assesment Program for Southest Asian Countries). Dalam tahap pengujian, mobil akan diuji tabrak baik dari arah depan, belakang maupun sisi samping kanan dan kiri.

Dan hasilnya sungguh memuaskan. Innova mendapat 5 bintang untuk versi 5-airbag. Mendapat 4 bintang untuk 3-airbag. Perolehan poin untuk AOP (Adult Accupant Protection) mendapat 14,10 poin. Untuk COP (Child Occupant Protection) mencapai 75 persen.

All New Toyota Kijang Innova
All New Toyota Kijang Innova

Sarat sebuah mobil agar bisa mendapat 5 bintang dan mendapat poin tinggi untuk AOP adalah harus dilengkapi dengan fitur ESC (electronic stability control). Sedangkan untuk mendapat 4-bintang untuk COP, mobil harus dilengkapi dengan ABS (anti-lock braking system), SBR (seatbelt reminder) untuk pengemudi dan penumpang, ISOFIX dan Top Tether.

Unit Innova yang menjalani tes uji tabrak ini adalah Innova yang diproduksi tahun 2015 dan model 2016 varian 2.0L S M/T. Innova model ini diproduksi di Indonesia dan sudah diekspor ke Thailand, Malaysia, Filipina dan Vietnam.



Be the first to comment

Leave a Reply