Jorge Lorenzo: Marc Marquez Terlalu Lamban di GP Misano


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Marc Marquez Terlalu Lamban di GP Misano. Jorge Lorenzo menetapkan tujuan yang jelas tahun ini yaitu menjadi runner-up. Pembalap Ducati itu memang berduka dengan nol poin di Misano. Dan dia menjadi kesal karena Marc Marquez telah membuatnya tergoda masuk dalam kegagalan itu.

Salahkan Moto2

Lorenzo mengatakan bahwa pada setiap balapan di hari Minggu untuk kelas MotoGP, selalu ada grip yang kurang. Hal ini berbeda jika dibandingkan pada hari Sabtunya, penyebabnya adalah pemakaian ban dari balapan kelas Moto2. Menurut Lorenzo hal itu sudah terjadi di era ban Bridgestone. Penyebabnya adalah abrasi dari pabrikan ban lain (Dunlop). Biasanya, ban dengan tipe lunak membantu meningkatkan daya cengkeram untuk mengimbangi kondisi ini. Namun di Misano Lorenzo menyatakan bahwa dia tidak bisa memakai ban soft untuk bagian belakang. Disisi lain dia juga kesulitan dengan ban medium. Sebuah pilihan sulit dan Lorenzo berharap tidak akan sering mengalami kondisi seperti ini tahun ini. Dimana akibat penggunaan trek bekas Moto2 menjadi masalah buat kelas MotoGP.

Marc Marquez Terlalu Lamban di GP Misano

Jorge Lorenzo menyatakan bahwa Marc sudah mengetahui bahwa dia tidak bisa menang di Misano.

“Marc tahu dia tidak bisa memenangkan balapan di Misano. Itu sebabnya dia berkonsentrasi dengan late braking untuk mempertahankan posisinya. Dia mengerem sangat keras dan motor sangat lambat di tengah tikungan … Itu adalah tujuannya. Tapi kecelakaan itu adalah kesalahanku. Seandainya aku setengah detik lebih cepat, aku tidak harus menyamai kecepatan Marc, tapi Dovi. Kami harus melakukan yang lebih baik di balapan selanjutnya. “

Jadi yang membuat Lorenzo jatuh adalah godaan dari Marc Marquez dan pemilihan ban yang sulit, efek dari balapan kelas Moto2.. Bagaimana jika balapan Moto2 belakangan.. ?

1 Comment

Leave a Reply