DFSK Sokon Akan Luncurkan SUV Murah Awal 2019



dfsk glory 580 sokonindo automobile
(Foto: DetikOto) dfsk glory 580 sokonindo automobile

RiderTua Mobil – Kemarin diberitakan bahwa DFSK Sokon akan meluncurkan varian tertinggi dari SUV Glory 580 pada bulan maret 2019 mendatang. Kali ini pabrikan asal China tersebut membocorkan informasi bahwa DFSK Sokon akan luncurkan SUV murah awal 2019.

Baca juga: Varian Tertinggi DFSK Glory 580 akan Hadir Maret 2019
test drive dfsk glory 580
(foto: Autotekno SINDO news) test drive dfsk glory 580

SUV Murah

SUV murah yang akan diluncurkan DFSK Sokon ini terjadwal lebih cepat daripada peluncuran varian tertinggi dari Glory 580. DFSK Sokon masih konsisten terjun di kelas SUV (sport utility vehicle) untuk pasar Indonesia. Pihak DFSK masih belum tertarik untuk terjun di kelas lain semisal kelas MPV yang pasarnya cukup ramai di sini.

Franz Wang selaku Managing Director of Sales Center PT. Sokonindo Automobile mengatakan

“Kita sudah siapkan SUV baru sebagai model kedua yang bakal dijual lebih murah dari Glory 580”

Jika mengacu pada banderol Glory 580 saat ini yang hanya dilempar Rp 250 juta, maka bisa jadi mobil baru ini akan dijual dibawah Rp 200 juta. Mengenai kepastian harga jual SUV murah baru ini, pihak DFSK Sokon masih menutup informasi mengenai hal itu. Ini beda dengan informasi mengenai varian tertinggi Glory yang dibocorkan terlebih dulu yaitu akan memiliki banderol di kisaran Rp 350 juta-an.

(Foto: Autonetmagz)

Mengenai harga, pihak DFSK Sokon masih menghitung dan terus mempertimbangkan penyesuaian antara harga dengan produk. Ada satu pertanyaan yang sedikit kepo, SUV baru yang dibanderol murah ini apakah menjadi model baru (tidak menggunakan nama Glory 580) ataukah menjadi varian terendah dari Glory 580 ?

Kehadiran SUV baru ini menjadi langkah yang strategis bagi DFSK Sokon untuk membuktikan bahwa pihaknya serius terjun di pasar otomotif Indonesia. DFSK Sokon juga terus melebarkan sayap jaringannya dengan target membuka 50 dealer hingga akhir 2018 ini.



Be the first to comment

Leave a Reply