Rapide E Mobil Listrik Pertama Aston Martin, Performa Juos !



(Foto: Business Insider UK)

RiderTua Mobil – Dengan menggandeng William Advanced Engineering, Aston Martin akhirnya berhasil menciptakan sebuah mobil listrik untuk pertama kalinya. Rapide E mobil listrik pertama Aston Martin, performa juos !

Baca juga: Aston Martin Membuat Mobil Terbang Tanpa Roda
(Foto: Car and Driver)

Rapide E Mobil Listrik Pertama Aston Martin

Aston Martin Rapide E ini dibekali dengan dua motor elektrik. Meski sebuah mobil listrik, Rapide E ini terbilang punya performa yang sangat bagus. Doi sanggup menempuh jarak maksimum hingga 321 km dalam sekali pengecasan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 610 dk dan torsi maksimum mencapai 949 Nm.

Mobil ini menggunakan sistem baterai 800 volt dapat diisi dengan changer 100 kW. Dan setiap menit pengecasan setara dengan 8 km perjalanan. Jadi jika pengecasan dilakukan selama satu jam menggunakan changer 400 volt 50 kW saja maka mobil bisa menempuh jarak hingga 297 km.

(Foto: BroBible)

Aston Martin terkenal sebagai salah satu pabrikan mobil yang memproduksi mobil-mobil super kencang. Rapide E pun juga demikian. Doi mampu berakselesari 0-96 kjp hanya dalam waktu kurang dari 4 detik. Aston Martin mengklaim jika Rapide E ini bisa melahap sirkuit Nurburgring dengan sukses tanpa mengurangi performa baterai.

Demi menjaga distribusi berat yang ideal, keberadaan mesin V12 berkapasitas 6.000cc, gearbox dan tangki bahan bakar digantikan oleh powertrain electric. Aston Martin juga menambah tingkat aerodinamis dan kesenyapan yaitu dengan mengubah kolong serta eksterior mobil. Menggunakan ban Pirelli P-Zero yang sudah dilengkapi dengan niose canceling foam pada bagian dalam ban.

Untuk diketahui, Aston Martin Rapide E hanya diproduksi terbatas yaitu hanya 155 unit saja.



Be the first to comment

Leave a Reply