Inilah Pemenang Modifikasi Truk 2018



(Foto: Otomotif Kompas)

RiderTua Auto – Ada satu truk yang dari awal kedatangannya di ajang Yogjakarta Truck Festival (YTF) 2018 sudah menyita perhatian pengunjung. Dialah truk yang dinamai The Avengers. Yup, truk ini memang terinsipirasi dari film super hero besutan Marvel The Avengers. Inilah pemenang modifikasi truk 2018.

Baca juga: Truk Sulit Pakai Motor Listrik Ini Sebabnya
(Foto: Otomotif Kompas)

The King of Truck Modification

Truk The Avengers ini tak hanya mendapatkan satu penghargaan saja. Tak tanggung-tanggung, doi berhasil menyabet 6 perhargaan sekaligus. Truk The Avengers berhasil menyabet gelar sebagai The Best Truck Exterior, The Best Truck Lighting, The Best Truck Interior, meraih juara 3 Extrem Modification, dan juara 2 Best Truck Media Social Favorite. Karena berhasil mendapat sederet penghargaan maka truk ini pun berhasil dinobatkan sebagai The King of Truck Modification atau Rajanya truk modifikasi. Persaingan sungguh berat karena truk ini harus menyisihkan 139 kontestan adu keren truk ringan di ajang ini.

Menurut sang pemilik yaitu Danu Siswoyo asal Boja Kendal Jawa Tengah, alasan dibalik pemilihan tema film super hero The Avengers karena menuruti permintaan dari sang anak. Biaya modifikasi telah menelan dana Rp 300 juta dan waktu pengerjaannya juga tergolong lama. Yaitu dimulai bulan Januari 2017 dan baru selesai bulan Agustus 2018. Yup, hampir 20 bulan.

(Foto; whatnew.id)ajang yogjakarta truck festival 2018

Pengerjaan yang paling berat dan memakan waktu lama adalah ketika memasang air suspensi buatan Scania. Atap juga dibobol untuk memasang sebuah sunroof. Jok asli standar pabrikan diganti dengan jok berbahan kulit sintetis begitu juga dengan lapisan dindingnya. Untuk audio dibenamkan instalasi Sound Pressure Level (SPL) lengkap dengan lampu hias kerlap kerlip. Tak heran jika truk ini nyaman senyaman bus kelas premium.

Untuk penggarapan truk, Danu mempercayakan pengerjaannya pada karoseri Setiabudi yang berkolaborasi bersama rumah airbrush Customized Art Semarang. Karena truk ini istimewa, sang pemilik tak menjadikan truk ini sebagai truk angkutan. Tapi hanya untuk berkompetisi di ajang modifikasi saja. Sebelumnya truk ini juga berhasil menyabet Piala Bergilir dari Wakil Gubernur DIY  Kanjeng Pangeran Adipati Ario Pakualam X.

 



Be the first to comment

Leave a Reply