Inilah SUV Hasil Kerjasama Proton dan Geely


ktm indonesia

(Foto: PaulTan)

RiderTua Mobil – Untuk sekedar informasi, perusahaan otomotif asal China Geely telah mengakuisisi merek nasional Malaysia Proton. Dari hasil kerjasama itulah tercipta sebuah SUV (sport utility vehicle) Proton X70. Inilah SUV hasil kerjasama Proton dan Geely..

Baca juga: Geely Dan Volvo “Menikah” Lahirkan Mobil Ciamik

Rebadge Geely Boyue

X70 merupakan sebuah produk ‘rebadge’ dari SUV Boyue buatan Geely. Menurut kabar yang beredar, X70 bakal diluncurkan pada akhir tahun 2018. Namun khusus untuk konsumen di Malaysia, bisa memesan terlabih dulu mulai 8 September 2018 kemarin.

Meski belum resmi dijual ke pasaran, namun pihak Proton telah membocorkan sedikit informasi mengenai spesifikasinya. X70 dipersenjatai dengan mesin 1.8 liter, TGDi, turbochanged dengan 4-silinder. Dimana mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 181 dk dan torsi maksimum 285 Nm. Mobil ini diklaim irit bahan bakar dengan tingkat konsumsi BBM sebesar 12,8 kpl.

(Foto: PaulTan)

SUV X70 ini tersedia dalam 4 pilihan varian yaitu standart, executive, premium penggerak roda dua dan executive berpenggerak semua roda.

Jika Proton X70 ini dijual di Indonesia maka akan bertarung melawan DFSK Glory 580 dan SUV terbaru Wuling (belum rilis) yang sama-sama merek asal China. Di Indonesia sendiri, pasar SUV sangat ketat persaingannya. Dominasi produk Jepang masih belum ada yang bisa menandingi keperkasaannya. Sementara kehadiran SUV baru produk asal China masih belum bisa dibuktikan kehandalannya karena memang merupakan mobil baru.

Be the first to comment

Leave a Reply