Kei Car Retro Honda S660 Segera Diluncurkan


ktm indonesia

(Foto: autoevolution.com)

RiderTua Mobil – Kei car sebutan untuk mobil berdimensi mungil ini akrab di telinga konsumen di Jepang. Memang Jepang tengah dibanjiri mobil berjuluk kei car karena beberapa faktor. Lahan parkir yang terbatas serta menjadikan lingkungan yang bersih dari polusi udara menjadi salah satu kei car ini booming di Jepang. Kei Car Retro Honda S660 Segera Diluncurkan.

Baca juga: Inilah Kei-Car Terbaru Honda, Akankah Dijual di Indonesia ?
(Foto: pinterest)

Honda S660 Neo Classic

Permintaan yang tinggi terhadap mobil-mobil kecil di Jepang terus mengalami kenaikan yang signifikan. Peluang ini tak disia-siakan Honda. Honda berencana akan memperkenalkan sebuah kei car yang diberi nama Honda S660 Neo Classic yang berwujud sedan retro yang keren abis. Sebelumnya kei car ini pernah dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2016 silam dalam bentuk prototipe.

Honda S660 ini menggunakan mesin 660 liter Turbo dengan 3 silinder DOHC. Dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 64 dk dengan torsi maksimum di angka 104 Nm pada rpm 2.600. Mesin mungil ini dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, dan ada dua pilihan yaitu manual dan otomatis CVT.

(Foto: Pinterest)

Mobil ini hanya muat untuk 2 orang saja. Meski sebuah kei car namun desain interior sedan klasik ini cukup bagus. Atap mobil ini juga bisa dibuka sehingga tampilan mobil mungil ini layaknya sebuah mobil klasik mewah berharga mahal.

Sedan klasik nan mungil ini akan mulai diperkenalkan dan dijual ke publik mulai 21 September 2018 mendatang. Dibanderol 1,98 juta Yen atau sekitar Rp 260 jutaan. Bagi konsumen di luar Jepang jangan ngimpi, mobil ini hanya dijual di Jepang saja.

Be the first to comment

Leave a Reply