Sirkuit MotoGP Rusak Karena Dipakai Balapan Mobil Formula-1


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Sirkuit MotoGP rusak karena dipakai balapan Mobil Formula-1. Putaran ke 12 MotoGP 2018 gagal total akibat hujan deras dan kondisi lintasan yang rusak dan banyak gelombang. Plus kondisi lintasan yang tidak segera mengering pasca hujan deras. Kondisi ini sangat berbahaya bagi balapan motor roda dua MotoGP. Seperti kita ketahui trek Inggris juga dipakai balapan mobil Formula satu.


Semua pembalap menyalahkan permukaan aspal baru Silverstone yang tergenang air. Dan tidak aman untuk balapan. Kondisi itulah yang mengakibatkan dibatalkannya balapan. Masalah yang dilami trek pasca diaspal ulang sebenanrya tidak terjadi di Silverstone kali ini saja. Beberapa bulan lalu masalah serupa terjadi di trek Catalunya. Jika di Inggris yang minta perbaikan adalah MotoGP maka di Catalunya yang protes agar aspal di perbaiki adalah dari pihak F1 yaitu juara bertahan Lewis Hamilton. Hamilton sempat keluhkan kondisi aspal baru sirkuit Catalunya. Menurutnya aspal baru membuat karakterisitik sirkuit berubah.

Sirkuit MotoGP Rusak Karena Dipakai Balapan Mobil Formula-1

Tak hanya keluhkan kondisi aspal, Hamilton juga sempat menuduh pengelola sirkuit lebih berpihak kepada MotoGP dibandingkan F1. Sirkuit Catalunya adalah salah satu sirkuit yang menggelar MotoGP dan Mobil F1. Dan trek bisa bergelombang akibat di pacu mobil balap..

“Mereka telah lakukan ini di trek-trek lainnya, seringkali ini karena MotoGP. Pengaspalan baru di Catalunya diketahui telah menghilangkan karakter sirkuit yang sebelumnya bergelombang. Permukaan sirkuit kini menjadi lebih mulus. Saya suka MotoGP, tapi mereka membenci kami karena kami menciptakan gundukan. Kami membenci mereka (MotoGP) karena mereka menginginkan aspal yang mulus,” kata Hamilton seperti dikutip dari crash.net (04/03/18).

MotoGP harus mulus

Rupanya ada masalah antara MotoGP dan Formula-1 tentang trek jika mereka menggunakan secara bergantian. Dimana jika trek bergelombang atau ada gundukan Mobil Formula 1 tidak terlalu bermasalah, tidak demikian dengan MotoGP..  Kondisi trek yang menjadi halus tak disenangi Hamilton ( driver Formula-1). Weladalah .. !

Be the first to comment

Leave a Reply