Update MotoGP Indonesia Sirkuit Sentul Nasibnya Kini


ktm indonesia


RiderTua MotoGP –  Update MotoGP Indonesia Sirkuit Sentul nasibnya kini . Melihat sirkuit Silverstone yang gagal lakukan race minggu akibat diguyur hujan dan kondisi trek. Jadi Ingat bagaimana kabar trek di Indonesia yang punya ” Pengendali Hujan“. Selain alasan yang besifat candaan tadi Indonesia masih tetap menjadi incaran pihak penyelenggara MotoGP.
MotoGP Sentul Sirkuit

MotoGP Indonesia Sirkuit Sentul Nasibnya Kini

Pada bulan maret 2018 ada wacana Sirkuit Internasional Sentul akan selenggarakan event MotoGP pada tahun 2020-2021. hal itu semakin santer disaat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lintasan. Jokowi dengan Tinton Soerprapto serta anaknya sebagai bos di Sirkuit, yaitu Ananda Mikola. Mereka mengelilingi lintasan dengan panjang 4,12 km itu. Tinton menjelaskan kepada presiden sebuah upaya agar Sirkuit Sentul bisa gelar balap MotoGP di 2020-2021. Informasi itu semakin kuat dengan berita tambahan bahwa pada 6-7 April 2018 desainer sirkuit kondang Hermann Tilke datang membahas renovasi Sirkuit Sentul.

Fokus menarik Investor

Namun hingga pertengahan 2018 info masih belum jelas. Menurut Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul belum ada tindak lanjut lagi. Mereka saat ini sedang fokus berdiskusi dengan para investor properti.

“Investor properti urusan tanah Sirkuit, tidak berhubungan dengan MotoGP secara langsung,” kata Irawan dilansir Kompas.com (27/08/18).

Lalu bagaimana kelanjutan dan kepastian dengan pihak penyelenggara MotoGP yaitu Dorna Sport ?. Menurut Irawan belum ada lagi, dan mereka masih menunggu… Wah sampai kapan ? Sepertinya Indonesia masih jauh dari kepastian melihat kemarin infonya di Jakabaring juga masih belum ada kepastian.

Be the first to comment

Leave a Reply