Ferrari 250 GTO 1962 Ini Laku Ratusan Milyar Rupiah


ktm indonesia

(Foto: Autoblog)

RiderTua Mobil – Saat ini sport car menjadi salah satu primadona bagi pecinta otomotif. Selain karena bentuknya yang super keren dan sporty, tenaga yang dihasilkan bisa menambah kepuasan bagi mereka yang suka adu adrenalin. Punya sportcar pasti juga akan mendongkrak gengsi si pemilik. Bagaimana dengan sport car jadul nan klasik ? Ini malah bisa jadi buruan kolektor mobil klasik. Walau tua, Ferrari 250 GTO 1962 ini laku ratusan milyar rupiah.

Baca juga: Jaguar D Type Mobil Klasik Nan Unik Dengan Harga Selangit !
(Foto: Ferrari)

Tua-Tua Keladi

Dalam acara pelelangan mobil klasik Concour d’Ellegance Classic Car di Pebble Beach, Monterey, California, ada salah satu sport car klasik yang jadi sorotan pengunjung acara. Mobil tersebut tidak lain adalah Ferrari 250 GTO tahun produksi 1962.

Mobil ini dilelang di rumah lelang RM Sotheby’s. Tidak main-main, mobil ini sudah laku dengan harga yang fantastis yaitu mencapai 48,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 708 miliar. Apalagi pemilik lamanya merupakan karyawan Microsoft yang kaya bernama Greg Whitten.

Ferrari 250 GTO 1962 terlihat mencolok dengan warna merah khas produsen kuda jingkrak tersebut. Ada angka 23 besar yang mencolok pada pintu mobil. Ferrari 250 GTO ini pernah menjadi mobil pemenang F1 asal AS, Phil Hill. Ia sering menggunakannya sebagai mobil latihan sebelum race seri Targa Flario tahun 1962. Sehingga mobil ini pantas disebut sebagai mobil legendaris.

Walau sudah cukup tua, mobil ini masih bisa melaju kencang. Ferrari 250 GTO 1962 memiliki mesin V12 3.0 liter yang menjadi rahasia kecepatannya tersebut. Ditambah dengan bodi yang aerodinamis membuat mobil ini masih sanggup melaju dengan kecepatan tinggi.

(Foto: RM Sotheby’s)

 

Be the first to comment

Leave a Reply