Punya Mobil Klasik Direstorasi Bisa Berharga Tinggi



(Foto: AsapMobil)

RiderTua Mobil – Punya mobil klasik direstorasi bisa berharga tinggi . Mungkin ada yang menganggap membeli mobil klasik bekas tidak akan ada gunanya. Namun jika direstorasi, maka mobil terlihat seperti baru lagi. Dan jika dijual nilainya bisa sangat tinggi. Punya mobil klasik berharga bisa direstorasi, tapi…

Baca juga: Replika Mobil Pertama di Dunia Ini Dijual, Mau ?

Susahnya Cari Sparepart

Proses restorasi mobil klasik bekas terlihat mudah. Tinggal cari sparepart yang dibutuhkan lalu melakukan berbagai perbaikan. Tetapi sebenarnya mana yang paling berat dalam melakukan restorasi ?

Biaya yang dihabiskan hanya untuk merestorasi mobil klasik bekas bisa tembus ratusan juta rupiah. Tapi jika mobil tersebut merupakan merek terkenal seperi Ferrari, maka biayanya bisa meningkat lagi. Seorang pemilik Ferrari klasik mengaku bahwa biaya restorasinya bisa tembus Rp 1 miliar.

Mengapa bisa semahal itu? Untuk mobil klasik sekelas Ferrari, biaya untuk pengecatan kembali bisa mencapai Rp 200 juta. Belum lagi terkadang mesti pergi ke luar kota bahkan luar negeri hanya untuk mencari sparepart yang dibutuhkan. Karena memang untuk mencari sparepart yang sejenis saat ini sangat sulit didapat.

Tak hanya kesulitan dalam mencari sparepart saja, tetapi juga mencari montir. Untuk mencari montir yang ahli merestorasi mobil klasik sangatlah sulit. Oleh karena itulah terkadang pemilik mengikuti komunitas mobil klasik agar bisa bekerja sama untuk melakukan restorasi mobil. Memang tak mudah, tetapi demi hobi dan demi mobil kesayangannya kembali seperti baru, segala cara pasti dilakukan.

Be the first to comment

Leave a Reply