Kakek ini Pecahkan Rekor Ngebut Pakai Suzuki GSX-R1000, Kerennnn !



RiderTua Motor – Meski usia sudah tak muda lagi, namun kakek asal Bolivia ini keren sekali. Ralph Hudson pada bulan Juli 2018 kemarin berhasil memecahkan rekor dunia baru. Beliaunya berhasil ngebut dengan kecepatan 477 km/jam. Kakek ini pecahkan rekor ngebut pakai Suzuki GSX-R1000.

Baca juga: Logo yang Dibentuk dari 1257 Motor Yamaha, Rekor Dunia !
(Foto: Australian Motorcycle News)

Marc Marquez Lewat

Pemecahan rekor ini diselenggarakan di Uyuni Salt Flat, Bolivia. Dan kakek yang berusia 67 tahun ini adalah satu-satunya manusia dalam sejarah yang mampu melaju menunggangi sepeda motor dengan kecepatan 297mph/477 km/jam. Uniknya lagi, sepeda motor yang dipakai merupakan motor Suzuki GSX-R1000 bekas buatan tahun 2003 yang dibelinya di Craiglist. Kemudian motor itu dirakit ulang dan dioprek sana-sini dan hasilnya sungguh ruar biasa. Percobaan dilakukan 10 kali dan salah satunya berhasil menorehkan waktu tersebut.

(Foto: OTO Detik)

Meski pemecahan rekor itu hanya memakan waktu 90 detik saja, namun perjuangan Ralph untuk bisa memecahkan rekor ini sungguh berat. Pada tahun 2013 bertempat di Bonneville, dia juga pernah melakukan hal yang sama namun sayang motornya ngadat alias mati saat berada di kecepatan 321 km/jam. Dan akibatnya, Ralph terpental jauh dan mengalami cedera bahu dan langsung diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit.
Tahun 2017, dia berhasil memecahkan rekor FIM yaitu berhasil melaju dengan kecepatan 284.361 mph. Torehan prestasi inilah yang kemudian membuat Ralph bisa bertemu dengan Presiden Bolivia Yvo Morales dan harus terbang ke Spanyol untuk menerima penghargaan dari FIM. Bahkan pembalap MotoGP Marc Marquez dan bintang motorcross Ryan Dungey juga pernah melintasi trek ini namun belum berhasil seperti kakek Ralph Hudson ini.

Be the first to comment

Leave a Reply