Replika Mobil Pertama di Dunia Ini Dijual, Mau ?


ktm indonesia

Patent-Motorwagen-benz

RiderTua Mobil – Dunia otomotif memang memiliki sejarah yang sangat panjang. Apalagi itu menyangkut tentang mobil. Jauh sebelum mobil modern dibuat dengan mesin yang canggih, ada satu mobil yang dibuat pada masanya yaitu Patent-Motorwagen dari Benz (sekarang Mercedes-Benz). Replika mobil pertama di dunia ini dijual, jika punya uang mau enggak beli mobil yang pastinya hanya segelintir orang di dunia yang punya mobil jadul legendaris ini ?

Baca juga: Mobil Mercedes Ini Pas Buat Presiden dan ‘Horang Kayah’
mobil-pertama-kali-di-dunia

‘Mobil’ Klasik Harga Selangit

Patent-Motorwagen merupakan kendaraan pertama yang menggunakan tenaga mesin bakar internal. Model mobil ini kemudian dipatenkan pada tangggal 29 Januari 1886. Mungkin bagi sebagian orang, kendaraan ini kurang pantas disebut sebagai mobil karena menggunakan tiga roda seperti becak.

Bertahun-tahun kemudian, mobil sudah berevolusi menjadi mobil pintar dengan teknologi AI. Untuk mengingatkan tentang mobil ‘tempo doeloe’-nya, divisi mobil klasik Mercedes-Benz, All Time Stars, mulai menjual replika kendaraannya tersebut yang sudah melegenda itu. Kendaraan ini dibuat semirip aslinya.

Meski namanya replika, kendaraan ini ternyata masih bisa dikendarai walau digunakan untuk menempuh jarak tempuh dekat. Patent-Motorwagen menggunakan mesin 1 silinder yang sama dipakai oleh kendaraan bermotor pada masa kejayaannya dulu. Tapi kalau mau dibuat jadi pajangan saja juga boleh.

Namun All Time Stars belum menginformasikan berapa harga yang dipatok untuk ‘mobil’ kuno ini. Kalau dijual dalam jumlah terbatas, maka mobil ini tentu siap-siap diburu oleh kolektor barang antik. Mau dibuat jalan-jalan keliling komplek atau hanya jadi pajangan di rumah atau di tempat usaha, pastinya siap-siap semua mata tertuju padamu kareena keunikan mobil satu ini. Mobil Patent-Motorwagen akan menjadi salah satu mobil ‘most wanted’ bagi kolektor.

Be the first to comment

Leave a Reply