Mercedes-Benz Kembangkan Teknologi LED Canggih


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Saat ini banyak mobil atau motor yang dilengkapi dengan lampu LED, baik itu lampu utama maupun belakang. Memang hanya dijadikan sebagai penerang jalan di malam hari. Tetapi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, maka penggunaan LED kini makin canggih. Mercedes-Benz kembangkan teknologi LED canggih.

Baca juga: Mobil Mercedes Ini Pas Buat Presiden dan ‘Horang Kayah’

Kirim Pesan Tak Lagi Repot

Mercedes-Benz mengembangkan teknologi LED headlamp pintar bernama Digital Light. Tak hanya berfungsi sebagai penerang jalan, tetapi juga mengirim pesan. Lalu bagaimana cara kerjanya?

Dari video yang diunggah oleh Mercedes-Benz, terlihat bahwa lampu bisa mengirim pesan dengan memunculkan gambar berupa simbol di aspal. Hal ini bisa terjadi karena terdapat dua juta pixel pada kedua lampu utama pada mobil Mercedes-Maybach. Lalu teknologi ini bisa memperluas kemampuan teknologi keamanan khas Mercy, seperti salah satunya Driving Assistance System.

Lebih canggihnya lagi, Digital Light mampu mengatur pencahayaan lampu utama mobil yang dikendalikan oleh Multibeam LED. Untuk bisa melakukannya, fitur seperti kamera dan sensor digunakan dan dapat mendeteksi keadaan jalan di sekitar mobil. Dengan begitu, sistem bisa meminimalisir silau cahaya LED yang dihasilkan agar tidak menyilaukan pengendara lain.

Kembali mengenai pesan gambar LED. Setelah mengetahui keadaan jalan seperti ada perbaikan jalan, sistem kemudian menampilkan simbol peringatan untuk berhati-hati dan diproyeksikan melalui lampu LED. Lalu untuk pengembangan lebih lanjut diharapkan bisa mendeteksi keberadaan pejalan kaki di jalan. Untuk saat ini teknologi seperti ini hanya digunakan pada Maybach, namun ke depannya bisa diterapkan pada semua mobil Mercedes-Benz, bahkan semua merek mobil manapun.

(Foto: Clipset.20minutos.es)

 

Be the first to comment

Leave a Reply