Mobil Mercedes Ini Pas Buat Presiden dan ‘Horang Kayah’



Mercedes-Maybach S600 Pullman
(Foto: top car design rating ) Mercedes-Maybach S600 Pullman

RiderTua.com – Mobil mewah pasti yang punya hanya kalangan kelas atas atau konglomerat dan para pejabat. Sebut saja Rolls-Royce, Mercedes-Benz, Audi, Cadillac bahkan supercar seperti Bugatti atau Ferrari. Harganya yang mencapai miliaran rupiah tentu sebanding dengan kualitas dan kemewahan yang dimiliki oleh mobil tersebut. Mobil Mercedes ini pas buat Presiden dan ‘Horang Kayah’.

Baca juga: Mercedes Benz Jawara Mobil Premium Terlaris di Indonesia
interior mercedes benz mayback pullman
(Foto: Youtube) interior mercedes benz mayback pullman

Mercedes-Benz Mayback Pullman

Mercedes-Benz sangat dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu produsen mobil mewah kelas premium. Bukan main-main kualitas mobilnya membuat orang geleng-geleng kepala. Salah satunya yaitu Maybach Pullman atau S 650 A. Mobil ini sangat istimewa dan dianggap cocok digunakan sebagai mobil presiden atau seleb papan atas. Konglomerat boleh juga.

Baru-baru ini Mercedes memberi penyegaran untuk Pullman yang membuatnya tampil semakin mewah. Ubahan tersebut diterapkan hampir di keseluruhan mobil, dari eksterior sampai interior. Grille depan khas mobil buatan Jerman ini mirip dengan mobil konsep Vision Mercedes-Maybach 6.

Peleknya menggunakan ukuran 20 inci berdesain 10 lubang berkonsep dwiwarna menjadi pelengkap eksterior Pullman. Untuk dimensi tidak mengalami perubahan dari pendahulunya yaitu mempunyai panjang 6.500 mm dan wheelbase 4.418 mm

Kemewahan baru terasa saat melonggok ke dalam kabin mobil. Desain interiornya dibuat mirip kabin pesawat pribadi dengan warna abu-abu dan krem serta jok yang dilengkapi footrest. Bisa dibayangkan betapa nyamannya duduk di dalam mobil ini saat berkendara ke suatu tempat. Kamera depan digunakan untuk memantau kondisi lalu lintas di luar mobil. Yaitu dengan mengaktifkan layar partisi yang memisahkan jok pengemudi dan penumpang.

Pullman menggendong mesin 6.0 L V12 twin turbo yang dapat menghasilkan tenaga 621 tenaga kuda dan torsi 1.000 Nm. Mobil ini bahkan sanggup berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik, cukup kencang untuk sebuah mobil mewah yang berdimensi besar.

Bagi yang tertarik membelinya, harga yang dipatok untuk Pullman terbaru ini yaitu 450 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 8,6 miliar, tetapi kalau sudah masuk ke Indonesia bisa lebih mahal lagi karena kena pajak. Memang harganya tak semahal supercar Bugatti, tapi seperti yang dikatakan orang, ‘horang kaya mah bebas’.



Be the first to comment

Leave a Reply