Menurut Mazda, Mobil Listrik Belum Ramah Lingkungan


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Era kendaraan listrik memang menjadi solusi untuk mengatasi polusi udara yang makin mengkhawatirkan. Dengan semakin tingginya tingkat polusi, maka akan menyebabkan pemanasan global. Namun sebenarnya ada produsen yang melihat sisi negatif dari kendaraan listrik. Menurut Mazda, mobil listrik belum ramah lingkungan..

Baca juga: Mazda Siap Bawa CX-3 Terbaru ke Indonesia, Asal…

Belum Mau Buat Mobil Listrik

Salah satu produsen mobil yaitu Mazda mungkin menjadi satu-satunya produsen yang belum berani membuat kendaraan listrik. Padahal hampir semua produsen otomotif dunia sudah memiliki mobil konsep atau bahkan sudah menjualnya di pasar. Mengapa demikian?

Ternyata Mazda sedang mencari cara agar mesin pembakaran konvensial menjadi lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Hal ini tentu berbalik dengan produsen lainnya yang membuat mobil listrik yang ramah lingkungan dan tidak mengeluarkan banyak polusi. Bahkan ada yang sudah menggunakan tenaga hidrogen sebagai bahan bakarnya.

Mazda melakukan hal ini karena menganggap mobil listrik mengeluarkan emisi yang setara dengan mobil bensin. Mazda menggunakan contoh pada Tesla Model 3 yang jika dikendarai maka konsumsi bahan bakarnya bisa setara dengan Mazda 3 bensin. Lalu biaya pengembangannya juga jauh lebih besar jika dibandingkan dengan mobil konvensional.

Sebenarnya mobil listrik memiliki keuntungan, seperti memiliki komponen lebih sedikit daripada mobil bensin. Itupun termasuk pada komponen sistem penggeraknya. Namun sepertinya untuk saat ini Mazda belum mau terjun ke era kendaraan listrik. Maka mungkin untuk ke depannya konsumen tidak akan melihat mobil listrik keluaran Mazda.

Sumber: Liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply