Suzuki Mulai Ekspor Ertiga Anyar Bulan Depan

All new suzuki ertiga facelift 2018
(Foto: www.liputan6.com) All new suzuki ertiga facelift 2018

RiderTua Mobil – Setelah sukses di Indonesia, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai merencanakan untuk mengekspor All New Ertiga ke luar negeri. Unit yang dikirim akan berupa CBU (Completely Built-Up). Semua itu akan dilakukan pada bulan September 2018 nanti. Suzuki mulai Ekspor Ertiga anyar bulan depan..

Baca juga: Inilah Alasan Konsumen Tertarik Pada Ertiga Versi Terbaru

Tingkatkan Angka Ekspor

Hingga kini, SIS masih mengekspor Ertiga versi lama ke berbagai negara. Selama semester pertama tahun 2018 ini, ekspor New Ertiga sudah mencapai 6.399 unit. Meningkat pesat dari periode sebelumnya di tahun lalu yang mencapai 4.671 unit.

Namun kalau SIS sudah memulai ekspor Ertiga baru, maka bisa dipastikan konsumen luar negeri tidak akan melihat lagi Ertiga lawas. SIS menargetkan tiap tahun bisa mengirim hingga 12 ribu unit. Memang itu angka yang cukup besar, tetapi SIS percaya target tersebut bisa diraih. SIS menargetkan 20 negara seperti Barbados, Kolombia, Uruguay, Meksiko, Thailand, Brunei Darussalam, dan Jepang sebagai negara tujuan ekspor Ertiga baru.

Sementara itu, pemerintah sedang menyiapkan insentif seperti tax holiday, tax allowance, dan super deduction. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan ekspor ke luar negeri, termasuk diantaranya memajukan industri otomotif nasional. Dengan begitu perkembangan ekonomi Indonesia akan semakin baik.

Dari total ekspor yang dilakukan SIS, Ertiga mendominasi dengan kontribusi sebesar 25,5 persen. Entah apakah ada rencana lain untuk meningkatkan ekspor untuk produk lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply