Inilah Alasan Konsumen Tertarik Pada Ertiga Versi Terbaru


ktm indonesia

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua mobil – Penyegaran yang diberikan untuk Ertiga memang tidaklah sia-sia. Terbukti dengan jumlah inden yang tembus hingga 6.772 unit, dan baru 5.393 unit yang dikirim ke konsumen. Jumlah ini akan terus meningkat saat Suzuki melakukan test drive All New Ertiga di berbagai kota di Indonesia. Inilah alasan konsumen tertarik pada Ertiga versi terbaru.

Baca juga: Saat Euro 4 Belum Diterapkan, All New Ertiga Sudah ‘Curi Start’

Model Sudah Dianggap Modern

Lalu mengapa Ertiga anyar lebih disukai konsumen? Mengenai hal ini Suzuki melakukan survei wawancara dengan 300 konsumen. Studi tersebut akan memperlihatkan seberapa puas konsumen terhadap Ertiga terbaru. Hasilnya mereka sudah puas dengan ubahan pada eksterior dan interiornya.

Dari segi eksterior, jika dibandingkan dengan versi lamanya terlihat perbedaan yang jauh. Kalau desain bagian depan Ertiga di versi lawas terlihat agak ‘luwes’, maka di versi terbarunya ini memperlihatkan desain yang tegas dan lebih modern, walau sempat dikomplain karena mirip dengan Toyota Kijang Innova. Meski terlihat lebih tegas, tetapi Suzuki tidak menghilangkan kesan mobil MPV dari Ertiga.

Sementara untuk interiornya, adanya unsur kayu pada bagian dasbor mobil menjadi salah satu perbedaan yang mencolok dari versi lama. Desain interiornya memberi kesan mewah dan berkelas. Ada juga konsumen yang mengeluhkan hilangnya arm rest di kursi penumpang tengah, karena arm rest inilah nilai plus dari sebuah Ertiga yang patut dibanggakan keberadaannya (rivalnya enggak ada satupun yang punya).

Dengan adanya pembaruan ini dan masukan dari konsumen, diharapkan Suzuki bisa memaksimalkan pengubahan untuk model selain Ertiga. Tak hanya Ertiga yang diandalkan Suzuki, tetapi juga Ignis, Baleno, dan lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply