Hyundai Bangun Pabrik Produksi di Indonesia, Akhirnya !


ktm indonesia

hyundai motors
hyundai motors

RiderTua Mobil – Hyundai berkecimpung di dunia perotomotifan di Indonesia sudah lumayan lama. Tetapi semua mobil yang dijual tersebut masih dimpor dari kampung halamannya, Korea Selatan. Untuk tidak tergantung pada impor terus menerus, Hyundai bangun pabrik produksi di Indonesia.

Baca juga: Hyundai Bakal Luncurkan SUV Baru di GIIAS 2018

Investasi yang Tidak Sedikit

Pembangunan pabrik produksi Hyundai di Indonesia masih terkendala oleh pencarian lahan yang akan dipakai. Apalagi mencari lokasi strategis yang pas untuk membangunnya. Inilah yang jadi perhatian utama Hyundai saat memutuskan untuk membangun pabrik di Indonesia.

Saat ini Hyundai Indonesia masih melakukan studi untuk melihat kondisi yang memungkinkan untuk dibangunnya pabrik produksi. Seperti jumlah permintaan dari pasar otomotif nasional atau hal lainnya.

Karena masih bingung menentukan lokasi lahan yang pas, Hyundai mulai meminta rekomendasi lahan dari Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Korea International Trade Association (KITA). Seperti informasi data dan mencari lahan yang tepat, tapi nantinya Hyundai yang akan menentukan. Kemudian Kadin juga akan membantu mengumpulkan data pasar nasional.

Lalu mengenai kelanjutan dari proyek ini masih belum jelas, karena Hyundai Indonesia belum mau mengungkapnya lebih dalam termasuk berapa nilai investasi yang akan digelontorkan. Yang jelas ketika rencana tersebut sudah terealisasikan, diharapkan bisa memangkas biaya impor sehingga harga mobil Hyundai di Indonesia bisa lebih kompetitif.

Be the first to comment

Leave a Reply