Alasan World Premiere All New Honda Brio Diadakan di Indonesia

(Foto: viva)

RiderTua Mobil – Beberapa hari yang lalu tepatnya saat pembukaan pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 dibuka, Honda melakukan debut dunia generasi terbaru mobil yang di Indonesia laris banget. Alasan World Premiere All New Honda Brio diadakan di Indonesia.

Baca juga: GIIAS 2018: Model Lama Brio Akan Disuntik Mati, Brio Terbaru Lebih Kece

Alasan World Premiere All New Honda Brio Diadakan di Indonesia

Untuk diketahui, awalnya Honda Brio ini dikembangkan di Thailand. Baru pada tahun 2012 Brio masuk ke Indonesia dan setahun setelah itu yaitu di 2013 Brio Satya masuk ke Indonesia, terjun di segmen mobil murah atau LCGC (low cost green car). Saat itu mobil murah lagi booming sehingga kehadiran Brio sangat diapresiasi konsumen.

Enam tahun hadir menyemarakkan pasar mobil city car di Indonesia, Brio berhasil membukukan penjualan hingga 237.272 unit. Sebuah pencapaian yang sangat bagus. Hal inilah yang kemudian membuat Indonesia dijadikan Leading Country untuk mengembangkan city car ini.

Jonfis Fandy selaku Director Marketing and AfterSales Service PT. HPM (Honda Prospect Motor) mengatakan

“Secara penjualan, 58 persen penjualan Honda Brio di dunia berasal dari Indonesia. karena itu, Indonesia menjadi market yang sangat penting bagi Honda. Dan kami terus menjadikan Indonesia sebagai acuan untuk mengembangkan Brio”

All New Honda Brio yang baru saja diluncurkan, juga merupakan hasil penelitian dan pengembangan yang dilakukan di Indonesia. Bahkan Honda juga melakukan survey ke berbagai kota di Indonesia. Selain itu dalam pengembangan Brio, Honda juga melibatkan mobil murah merek sebelah (Ayla dan Agya) untuk melihat kelebihan kedua mobil itu. Dan tara…lahirlah All New Honda Brio generasi baru yang disesuaikan dengan karakter dan kemauan konsumen di Indonesia.

(Foto: Detik Oto)

Be the first to comment

Leave a Reply