Suzuki Siapkan ‘Pengganti’ Karimun Wagon R ?



(Foto: Otodriver)

RiderTua mobil – Segmen LCGC (Low Cost Green Car) tetap diminati konsumen Indonesia walau segmen MPV dan SUV lebih banyak peminatnya. Meskipun begitu, Suzuki Karimun Wagon R tidak seberuntung yang lain. Penjualannya terus berada di peringkat terbawah. Apakah Suzuki siapkan ‘pengganti’ Karimun Wagon R ?

Baca juga: Alasan Karimun Wagon R 7 Penumpang Belum Bisa Terwujud di Indonesia

Bukan ‘Mobil Boxy’

Karena penjualan yang tak melebihi 5 ribu unit, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai mencari cara agar tidak kehilangan konsumennya di segmen tersebut. Dikatakan bahwa saat ini SIS diam-diam menyiapkan satu mobil baru. Entah apakah itu, yang pasti mobil tersebut akan menjadi ‘calon’ pengganti Karimun.

Mobil tersebut, dijelaskan oleh SIS, masih berjenis LCGC muat tujuh penumpang layaknya Calya-Sigra dan Go+ Panca. Dulu SIS pernah mengatakan bahwa ‘calon’ mobil tersebut tidak akan mengusung konsep mobil boxy layaknya APV dan memiliki desain yang berbeda dengan rivalnya. Sementara sisanya masih dirahasiakan.

Perkembangan terbaru dari SIS menunjukkan bahwa mereka masih dalam tahap pengembangan. Banyak yang harus dilakukan seperti survei permintaan pasar sampai model baru yang sesuai dengan keinginan konsumen Indonesia. Karena masih dalam tahap pengembangan, maka SIS belum bisa mengumumkan apalagi meluncurkan model terbaru tersebut di tahun ini.

Subronto Laras selaku Presiden Komisaris PT. Indomobil Sukses International mengatakan

“Masih kita kaji, jadi belum bisa bicara banyak mengenai ini. Kita mau masuk ke segmen itu. Modelnya seperti apa dan bagaimana tunggu dulu belum bisa dibocorkan semuanya”

Kalau rencana tersebut menjadi kenyataan, maka mobil tersebut bisa menjadi rival terbaru untuk Calya-Sigra, Go+ Panca, dan mobil LCGC lainnya. Tapi dengan kehadiran model baru tersebut, apakah Karimun Wagon R akan disuntik mati?

Be the first to comment

Leave a Reply