Honda Jual 100 Unit Africa Twin Buatan India Sendiri

Model Afrika Twin 2018 pertama kali dipamerkan pada 2018 Auto Expo



Honda Jual 100 Unit Africa Twin Buatan India Sendiri
RiderTua Motor – Honda jual 100 unit Africa Twin buatan India sendiri. Di India varian mbahnya motor petualang ini mengaspal pada tahun 2017, Honda Africa Twin 1000 mencatatkan angka penjualan yang lumayan di segmen motor adventure( petualang) kelas menengah di India. Tahun 2018 setahun sesudahnya Honda Motorcycle And Scooter India telah sukses menjual lebih dari 100 unit Afrika Twin yang telah dibuat (dirakit) di India.

Untuk versi 2018 Afrika Twin India alami beberapa perubahan dan sudah bisa beredar pada Juni 2018. Sama seperti di beberapa tempat lain promosi yang gencar dilakukan oleh  22 dealer Motor Honda Wing World di negara itu. Salah satunya adalah undian nonton balap MotoGP live Sepang Malaysia 2018.

Model Afrika Twin 2018 pertama kali dipamerkan pada 2018 Auto Expo. Dan telah mendapat upgrade fitur seperti :  throttle-by-wire, 3 mode berkendara, 7- step Torque Control yang dapat dipilih termasuk HSTC 3. Ada juga perubahan mekanis seperti poros penyeimbang (balancer shaft)  lebih ringan, termostat yang dipasang ke kepala silinder, baterai lithium-ion baru dan lebih ringan dan indikator self-canceling bersama dengan footpeg yang didesain ulang. Sektor mesin juga mendapat pembaruan seperti airbox baru dan saluran pembuangan dengan fokus pada mid-range  dan knalpot gambot yang terlihat menyenangkan.

Spesifikasi

Honda Africa Twin ini gendong mesin twin-paralel dengan kubikasi 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga 89 bhp. Dan torsi puncak di 93,1 Nm. Seperti biasa, mesin Africa Twin dijodohkan dengan dual clutch automatic gearbox tanpa opsi untuk gearbox manual. 2018 Honda Africa Twin di India dijual dengan harga 13.23 lakh ( setara 276 jutaan). Dan hanya akan tersedia dalam satu warna, yaitu GP Red.



Be the first to comment

Leave a Reply