Alasan Karimun Wagon R 7 Penumpang Belum Bisa Terwujud di Indonesia



suzuki karimun wagon R 3 baris dan karimun wagon R 2 baris
utonetmagz) suzuki karimun wagon R 3 baris dan karimun wagon R 2 baris

RiderTua Mobil – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang sedang mengusahakan agar Karimun Wagon R bisa bertahan lama di Indonesia. Segmen LCGC sedang panas-panasnya saat duo Calya-Sigra masih mendominasi pasar ini. Di India Karimun Wagon R dengan 7 penumpang sudah mulai dibikin. PT. SIS memastikan jika belum bisa membawa Karimun 7 penumpang ke Indonesia. Alasan Karimun Wagon R 7 penumpang belum bisa terwujud di Indonesia ?

Baca juga: Karimun Wagon R Anyar ‘Tercyduk’ di India Sedang Dites
spyshot karimun wagon R facelift 2018 india
(Foto: Speedhounds) spyshot karimun wagon R facelift 2018 india

Belum Siap Bawa Facelift?

Sementara di India, Maruti Suzuki diketahui sedang menyiapkan facelift untuk Karimun Wagon R. Ini terbukti dengan adanya spyshot yang disebar oleh beberapa netizen. Mobil ini ternyata akan menerapkan 3 baris bangku yang mana akan menjadi ‘senjata ampuh’ bagi Karimun untuk mendobrak dominasi Sigra dan Calya.

Jika hal ini benar-benar terjadi maka penjualan Karimun bisa terdongkrak lagi. Tetapi SIS mengatakan kalau untuk saat ini mereka tak dapat meluncurkan Karimun 3 baris bangku ke Indonesia. Alasannya karena hingga kini mereka belum mendapat “blueprint” Karimun facelift dari pihak Maruti Suzuki maupun pusat. SIS memang harus membuat dan mengembangkannya di dalam negeri dengan kandungan bahan baku sebagian besar dari lokal Indonesia. Layaknya Ertiga dan model lainnya.

Mengenai Karimun 3 baris sendiri, mobil ini mungkin hanya tersedia di India saja. Mengingat permintaan akan mobil LCGC ini masih lumayan bagus disana. Tak hanya Karimun 3 baris bangku yang diperkirakan tak bisa dijual di Indonesia. Vitara Brezza yang terlihat cukup berpotensial pun juga bernasib sama. Alasannya, karena banyak komponen pada mobil ini yang tidak sesuai dengan keinginan konsumen Indonesia sehingga SIS urung membawanya.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Vitara Brezza Tak Bisa Dijual di Indonesia



Be the first to comment

Leave a Reply