Ketika Motor Honda Bebek Karisma Menjelma Jadi Cafe Racer

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua motor – Sabtu tanggal 28 Juli lalu, ajang modifikasi motor Honda Modif Contest diadakan di Anjungan Losari, Makassar. Ada 175 modifikator yang ikut serta dalam acara ini. Kemudian di akhir acara diumumkan pemenangnya, siapa saja? Ketika motor Honda bebek Karisma menjelma jadi Cafe Racer.

Baca juga: Honda CBX Ala Cafe Racer Motor Retro Klasik Idaman

Motor ‘Legend’ yang Berubah Total

Dari semua kontestan, ada satu motor modif yang ternyata mendapat dua penghargaan. Motor tersebut adalah Honda Karisma tahun 2003 milik Andi Muhammad Iqbal. Dua penghargaan tersebut yaitu Best Media Pick dan juara 1 di kelas Free For All.

Jika dilihat, motor ini sudah tidak menampakkan kesan motor bebek lagi, tetapi berubah total menjadi Cafe Racer. Lampu utamanya menggunakan lampu mobil, dan lampu samping seperti lampu yang digunakan di lorong underway atau lorong rel kereta api. Bahkan menurut modifikator dari Jigsaw Garage Shop Makassar, Sam Syahrul, motor tersebut menggunakan kulit, mulai dari bodi hingga hornet belakang.

Mungkin yang paling unik yaitu penggunaan lampu mobil pada modifikasi ini. Syahrul mengatakan kalau mereka mencoba sesuatu yang ‘anti-mainstream’. Lampu belakangnya ternyata menggunakan lampu dari mobil Jeep, hanya dibuat tidak terlalu terang sehingga tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. Lalu sasisnya ‘dipinjam’ dari Honda Twin dan disambungkan dengan sasis Honda Benly. Jian, tak tampak jika itu Honda Karisma, Top dah !

Kelihatannya ini merupakan modifikasi yang gila karena beberapa komponennya berasal dari berbagai jenis kendaraan. Motor ini memang pantas mendapatkan dua penghargaan. Keren Mas Bro !

(Foto: www.InfoMenarik-Terbaru.com)

Be the first to comment

Leave a Reply