Honda CBX Ala Cafe Racer Motor Retro Klasik Idaman



(Foto: Liputan6.com) new-honda-cbx-cafe-racer-design

RiderTua Motor – Motor bergaya retro klasik emang tak semua orang suka. Motor dengan model jadul ini harus bersaing dengan motor-motor modern. Namun sejak Presiden Jokowi membeli motor cooper beberapa bulan lalu, kayaknya demam motor dengan model tak biasa jadi booming di Indonesia. Bahkan banyak ditemui, orang rela memodifikasi motor kesayangan agar berkonsep ala-ala motor retro. Dan Honda pun menangkap peluang emas ini. Honda CBX ala Cafe Racer motor retro klasik idaman.

Baca juga: Honda Punya Basic Retro Entry Level Yang Kuat, CB Series Juga Loh..!
(Foto: IDN Times) honda-cbx

Honda CBX Cafe Racer

Honda saat ini tengah mengajukan desain hak paten untuk motor klasik dengan model cafe racer. Selidik punya selidik, Honda menyebut jika motor ini merupakan generasi penerus dari Honda CBX. Untuk diketahui, Honda telah menyuntik mati CBX pada tahun 1982 silam.

Honda CBX dengan desain cafe racer ini kayaknya terinsipasi dari balap cafe racer di era tahun 1960-an. Sekilas motor ini mirip sekali sama BMW R Nine T Racer atau Triumph Thruxton R. Lihat saja pada bagian stang clip-on, lampu depan yang dibuat sedikit menunduk serta rear seat cowl.

Seperti desain cafe racer pada umumnya, motor ini juga punya desain jok yang dibuat meninggi dan pada bagian belakangnya tertutup cowl dimana penutup ini bisa dilepas jika ingin berboncengan.

Kemungkinan CBX cafe racer ini akan tetap menggunakan mesin in-line 6 silinder dengan kapasitas 1.000cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 105 bhp seperti pendahulunya.

Honda CBX ini pertama kali diproduksi pada tahun 1978 silam, yup motor ini hidup hanya sekitar 4 tahun saja, Karena pada tahun 1982 motor ini harus disuntik mati. Mungkin karena trend retro bangkit lagi .. Honda Jepang kayaknya bakalan serius memproduksi motor ini. Kalau tidak serius kenapa harus mematenkan desain segala bukan ?Dan semua berharap, motor baru Honda berdesain jadul nan keren ini bakal melakukan debutnya saat pameran otomotif di ajang EICMA 2018 di Milan Italia akhir tahun ini.

Akankah motor ini juga akan dijual di Indonesia ?Jika ya, maka penggemar motor retro klasik di tanah air bakalan menyambutnya dengan suka cita. Motor jadul tapi berteknologi modern siapa yang enggak mau coba ? Regane Piro..?



Be the first to comment

Leave a Reply